Infoproperti.com – Apa saja sih kesalahan yang sering dilakukan pemilik rumah saat mendesain ruang tamu? Simak berita selengkapnya disini.

Memiliki ruang tamu yang nyaman tentu akan membuat para tamu yang berkunjung ke rumah akan merasa betah. Namun kebanyakan  yang terjadi justru banyak sekali pemilik rumah yang melakukan kesalahan dalam mendesain ruang tamu. Tentu ini bukanlah suatu hal yang diinginkan banyak orang. Sebagai pemilik rumah pun Anda juga akan mendapat nilai minus dari para tamu. Lalu apa saja kesalahan tersebut?

Pemilihan warna cat dinding

Dalam sebuah rumah, dinding merupakan salah satu elemen terpenting. Tidak heran apabila dalam pemilihan warna cat dinding tidak bisa sembarangan. Diperlukan keserasian antara tema dan furniture dari ruangan itu sendiri. Agar tidak memberikan kesan yang terlalu rame.

Letak kursi

Ini merupakan kesalahan yang sering tejadi dalam masyarakat. Pada umumnya masyarakat lebih memilih meletakkan kursi di dekat dinding, padahal ini merupakan salah satu kesalahan yang fatal. Niatnya ingin membuat ruangan tampak lebih luas, namun justru malah membuat ruangan menjadi lebih berantakan dan juga sempit. Alangkah lebih baik apabila meletakkan furniture kursi di tengah-tengah ruangan. Daripada harus meletakkannya di dekat dinding.

Tidak hanya itu kesalahan yang juga sering dilakukan ialah jarak kursi terlalu jauh. Bagaimana cara Anda menjalin komunikasi yang intim apabila jarak antar kursi saja terlalu jauh? Karena biasanya dalam ruangan ini banyak dihabiskan untuk berbincang-bincang dan saling bertukar pikiran, sebaiknya jarak antar kursi dibuat sangat dekat. Tidak hanya akan membuat Anda dan tamu merasa nyaman, duduk dengan kursi berdekatan akan membuat suasana menjadi lebih santay.

Bantal sofa

Tentu Anda bertanya-tanya mengenai hal ini, bukan? Bantal sofa memang kelihatannya tidak begitu penting, namun kebanyakan yang terjadi banyak sekali pemilik rumah yang mendesain ruang tamu dengan formal. Maka dari itu, gantilah bantal sofa di rumah Anda dengan warna dan desain yang santay. Agar para tamu yang bertandang ke rumah Anda bisa lebih rileks ketika berbincang.

Hiasan dinding

Memberikan lukisan pada ruangan memang akan membuat rumah tampak lebih indah dan juga berwarna, namun sebaiknya pilihlah lukisan dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ini akan membuat ruangan Anda tampak monoton dimata para tamu. Akan lebih baik memberikan dua lukisan dalam satu ruang, daripada harus memberi satu lukisan dalam ukuran yang besar.

Advertisements