Infoproperti.com – Mendesain ruang sempit sangatlah membutuhkan ide yang cemerlang agar ruangan tidak tampak semakin berantakan dan sesak dengan barang-barang. Namun karena kurangnya pengetahuan mengenai desain interior, tidak jarang banyak masyarakat yang mendesain sesuai dengan keinginan. Tidak heran apabila sering terjadi kesalahan saat mendesain ruangan. Lalu apa saja kesalahan yang sering dilakukan ketika mendesain ruangan sempit?

Meletakkan furniture secara horizontal

Sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan orang, yaitu menata barang secara horizontal. Namun tahukan Anda, jika ini merupakan salah satu hal yang salah. Jika diperhatikan, menata barang secara horizontal justru semakin memakan ruangan. Saat ini cobalah untuk menata barang secara vertical. Penempatan secara vertical hanya sedikit menyita lahan. Begitu pula saat merapikan pakaian. Daripada melipat semua koleksi pakaian yang Anda miliki, lebih baik menggantungnya saja. Menggantung pakaian akan lebih menghemat tempat dari pada harus melipatnya.

Pemilihan warna dinding

Dalam sebuah rumah, dinding mempunyai peranan penting. Salah memilih warna pada dinding dapat membuat rumah tampak semakin sempit. agar tidak salah dalam memilih warna untuk dinding Anda, pemilihan warna netral mungkin pilihan yang tepat, salah satunya ialah putih. Warna putih dapat membuat ruangan di rumah tampak lebih luas.

Menempatkan terlalu banyak barang

Dengan kondisi ruangan yang sempit, menempatkan terlalu banyak furniture merupakan kesalahan terbesar. Agar ruangan di rumah Anda tidak semakin terlihat sesak, usahakan untuk menghindari menaruh banyak barang. Apabila memang dirasa tidak dibutuhkan, lebih baik untuk menyingkirkan dari dalam ruangan.

Semoga bermanfaat.

Advertisements