Infoproperti.com – Smarthome atau yang lebih biasa disebut dengan rumah pintar ialah suatu rumah atau gedung yang dilengkapi dengan teknologi modern yang dihubungkan dengan berbagai peralatan di rumah. Dimana semua peralatan tersebut dapat terhubung satu sama lain. Di dalam smarthome tersebut dilengkapi dengan alarm kebakaran, lampu dan juga televise yang digunakan sebagai media untuk menjalankan tugas dari perangkat smarthome tersebut.

Karena smarthome mempunyai visi memberi keamanan, kenyamanan dan penghematan. Di dalam rumah sudah dilengkapi dengan camera cctv dan juga sensor-sensor yang dipasang di dekat jendela,pintu dan juga akses lainnya. Dengan adanya cctv dan juga sensor ini dapat memudahkan para penghuni rumah dan juga penjaga keamanan dalam mengawasi semua hal yang terjadi dilingkungan sekitar rumah maupun rumah itu sendiri. Entah itu berada di luar kota bahkan luar negeri sekalipun, para penghuni rumah dapat mengetahui apa saja yang terjadi dalam rumahnya. Dengan begitu ketika ingin meninggalkan rumah dalam beberapa hari, sebagai pemilik rumah tidak perlu merasa khawatir lagi. Hanya cukup mengakses jaringan internet lalu memasukkan IP yang dipasang dalam smarthome tersebut, Anda dapat mengetahui apa saja yang terjadi didalam rumah Anda.

Tidak berhenti sampai disitu, smarthome ini juga dirancang untuk menjalankan berbagai peralatan seperti pendingin ruangan, microwave, televise dan juga peralatan lain, hanya cukup menekan tombol dalam remote control semua dapat berjalan sesuai dengan perintah Anda tanpa perlu beranjak dari tempat duduk Anda. Pencahayaan dalam rumah Anda pun dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda.

Meskipun smarthome ini masih belum banyak dikenal oleh banyak masyarakat, namun dengan adanya konsep smarthome ini mempunyai keuntungan yang sangat besar. Baik itu dalam segi keamanan maupun efesiensi. Untuk menghadirkan konsep smarthome ini memang memerlukan banyak biaya namun dengan segala keuntungan yang diberikan tentu ini sangat menguntungkan sekali. Berniat mencobanya?

Advertisements