Infoproperti.com – Anak punya ruang belajar tapi tidak semangat belajar ? Atau mungkin tidak belajar sama sekali? Apa ada yang salah dengan tata ruang belajar sang buah hati ?

Mungkin jika masalah tersebut ada pada anak kita, tips ini mungkin bisa jadi jawaban dari masalah tersebut ?

Yang paling utama ajak anak memilih furniture

Jika itu adalah ruang belajar untuk mereka, ajak mereka untuk mendesain ruang belajar mereka sendiri. Libatkan mereka untuk mendesain ruang belajar yang sesuai dengan yang mereka suka, dengan begitu anak akan lebih semangat ketika belajar. Terlebih lagi saat ini sudah banyak tersedia berbgai macam desain meja belajar anak yang unik dan lebih berwarna sehingga pasti ini semua akan membuat selera belajar anak semakin bertambah.

Selanjutnya pencahayaan ruangan

Siapa sih yang ingin belajar di ruangan yang kurang pencahayaan, tentu tidak ada bukan ? Begitu pula dengan ruang belajar anak. Pastikan ruang belajar anak memiliki pencahayaan yang bagus agar anak lebih semangat belajar. Kenyamanan anak dalam belajar merupakan salah satu hal penting.

Yang ketiga pilihlah furniture ramah anak

Tidak hanya kenyamanan saja yang diutamakan, perhatikan juga keamanan furniture bagi anak anda. Anak yang sudah remaja tentu berbeda dengan mereka yang masih dalam masa perkembangan, pada saat usia ini anak akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain, maka pilihlah furniture yang tidak membahayakan bagi anak kita, pilihlah yang berbahan dasar plastic. Karena furniture berbahan dasar dari plastik selain aman bagi anak juga harga nya yang terbilang cukup terjangkau bagi para orang tua.

Yang terakhir gabungkan antara ruang belajar dan kerja

Bagi para orang tua ini adalah hal yang perlu diperhatikan, jangan pisahkan ruang kerja anda dengan ruang belajar sang anak, hal ini akan membuat sang anak merasa sendiri dan tidak diperhatikan oleh orang tuanya. Gabungkanlah ruang kerja anda dengan sang anak sehingga membuat sang anak akan merasa diperhatikan oleh orang tuanya, begitu juga orang tua juga akan lebih mudah mengawasi sang buah hati dalam belajar. Dan juga sang orang tua bisa membantu sang anak jika ada hal kesulitan dalam materi belajar mereka.

Advertisements