Infoproperti.com – Menjual properti tidaklah semudah mengembalikan telapak tangan, banyak sekali hal yang mesti dikorbankan salah satunya ialah waktu,  tenaga dan juga pikiran. Namun sadarkah Anda mengapa property yang Anda jual tidak cepat laku dan ada pembelinya. Hal ini dikarenakan banyak sekali hal yang harus Anda lakukan, berikut ini kesalahan yang sering dilakukan ketika ingin menjual property.

Kurangnya penggunaan gambar

Kesalahan yang sering dilakukan penjual atau pun agen property sat menjual secara online ialah minimnya gambar yang diberikan. Padahal dengan adanya gambar ini dapat membuat pembeli lebih tertarik dan mengetahui detail mengenai rumah. Pastikan memberikan setidaknya empat atau lima gambar rumah. Pastikan pula gambar rumah tersebut memiliki resolusi dan pencahayaan yang bagus.

Tidak menampilkan kelebihan

Pembeli akan lebih tettarik membeli sebuah property yang memiliki bayak keuntungan. Tonjolkan setiap kelebihan dari rumah Anda, apakah memiliki desain yang unik atau terdapat taman di sekitar rumah Anda. Bila perlu tampilkan etail mengenai rumah Anda, rumah yang selesai direnovasi akan semakin menarik minat pembeli.

Keterangan

Sangat penting sekali memperhatikan keterangan rumah Anda, pastikan gunakan Bahasa yang mudah dipahami dan menarik. jangan pernah memberikan penjelasan mengenai rumah yang tidak sesuai atau pun diada-ada. Jujurlah dengan kondisi rumah Anda, toh Anda sendiri bukan yang akan rugi.

Kurang mensurvei pembeli

Jangan mudah percaya dengan para pembeli, selidiki dulu apakah sungguh-sungguh atau main-main. Saat ini sudah bnayak sekali modus penipuan dalam membeli ptoperti. Selidiki terlebih dahulu mengenai pembeli tersebut, bila perlu ajaklah ia untuk bertemu dan mensurvei rumah Anda.

Desain rumah

Ketika berniat menjual rumah, bukan berarti Anda tidak memperhatikan kondisi dan desain rumah Anda lagi. Tentu tidak ada bukan, yang ingin membeli rumah dengan keadaan sudah tidak terawat? Untuk itu jangan pernah lepas tanggung jawab dengan rumah Anda tersebut, tetaplah perhatikan desain dan kondisi rumah. Seperti ventilasi, pencahayaan, cat dinding, atap dan juga sebagainya. Apabila cat rumah dirasa sudah kusam, tidak ada salahnya untuk mengecat ulang, begitu juga dengan ventilasi. Mengingat dalam sebuah rumah ventilasi memiliki peranan terpenting, pastikan untuk membuatnya dapat berjalan dengan baik. jangan sampai ketika pembeli mensurvei, justru rumah Anda tampak pengap dan gelap.

Ingat, tanpa cahaya semua kegiatan tidak dapat berjalan dengan semestinya. Jika ingin pembeli tertarik dengan rumah Anda, buatlah rumah Anda tampak terang dengan pencahayaan yang bagus. Tidak ada salahnya mengganti lampu hias di rumah dengan yang baru. Toh, ini juga dapat meningkatkan harga beli rumah Anda.

Salam property.

Advertisements