Infoproperti.com – Untuk memisahkan antara ruang yang satu dengan yang lain perlu adanya sebuah dinding. Namun bagaimana jadinya apabila lahan rumah tidak begitu luas. Adanya dinding tentu akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Nah, bagaimana caranya memisahkan ruangan tanpa adanya sekat dinding?

Kaca

Karena luas ruangan yang terbatas, penggunaan kaca untuk memisahkan ruangan satu dengan lainnya merupakan pilihan yang tepat. Tidak hanya berfungsi sebagai pemisah ruangan, dengan adanya kaca ini dapat membuat ruangan lebih terang dan terlihat luas.

Lantai

Agar ruangan dapat berjalan sesuai dengan fungsinya, pemilihan warna lantai bisa jadi pilihan buat Anda. Tidak hanya warna, ketinggian lantai setiap ruangan juga sangat penting untuk memisahkan ruangan. Kreatifitas Anda sebagai pemilik rumah sangat diperlukan disini. Anda bisa membuat tangga antara ruang tamu dan juga keluarga. Bisa juga memilih jenis lantai berbeda, jika lantai ruang tamu menggunakan lantai marmer, untuk ruang keluarga bisa menggunakan lantai parket.

Furniture lemari

Karena dari awal konsep rumah yang diinginkan dari awal ialah tanpa adanya sekat tembok. Menggunakan lemari untuk pemisah ruangan bisa jadi inspirasi untuk memisahkan ruangan. Pilihlah lemari yang bisa dimanfaatkan kedua sisinya. Dengan begitu ruangan tidak terkesan monoton.

Warna dinding
untuk memisahkan ruangan tanpa adanya dinding, pemilihan warna cat dinding berbeda merupakan satu langkah tepat bagi Anda. Meski demikian, pastikan pemilihan warna cat dinding tidak sembarangan. Meskipun warnanya berbeda, alangkah lebih baik jika kedua warna tersebut dapat menyatu, antara satu dengan yang lain agar ruangan tidak terlihat rame.

Advertisements