Infoproperti.com – Berada di sebuah ruangan yang wangi tentu akan membuat perasaan menjadi lebih nyaman dan juga rileks. Alternative pengharum ruangan yang saat ini masih menjadi andalan para masyarakat ialah pewangi buatan yang mengandung bahan kimia. Membeli pewangi ruangan memang lah sangat praktis dan mudah, namun siapa sangka dibalik kemudahan yang diberikan tersebut terdapat banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan.

Perlu Anda tau penggunaan pewangi ruangan kimia jika digunakan secara terus-menerus dapat menimbulkan alergi dan mengganggu organ vital didalam tubuh, salah satunya ialah paru-paru. Selain itu penggunaan pewangi ruangan juga sangat kurang  tepat, karena wangi yang dihasilkan tidak dapat bertahan lama dalam ruangan. Untuk itu mulai sekarang tidak ada salahnya untuk membuat pengharum ruangan alami. Yuk, simak beberapa tips dibawah ini.

Bunga

Sudah tidak diragukan lagi apabila keharuman dari bunga mawar dan melati sangatlah segar dan tahan lama. Kedua tanaman bunga ini dapat pula Anda jadikan untuk pengharum ruangan dalam rumah Anda. Tidak hanya kedua jenis bunga tersebut, bunga lavender juga dapat membuat ruangan tampak lebih harum dan juga dapat mengusir nyamuk dari dalam rumah. Cukup tanam beberapa jenis bunga tersebut disekitar pekarangan rumah, ruangan dirumah Anda akan harum dengan kesegaran bunga.

Jeruk

Tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan, ternyata buah jeruk juga dapat digunakan untuk pengharum ruangan dalam rumah Anda. Cukup tancapkan cengkeh pada kulit jeruk, seluruh ruangan dalam rumah Anda akan menjadi harum dan bebas bau apek.

Vaccum cleaner

untuk memudahkan membersihkan debu didalam rumah, biasanya banyak orang lebih memilih menggunakan vaccum cleaner. Namun siapa sangka, tidak hanya digunakan untuk membersihkan debu, vaccum cleaner juga dapat digunakan untuk mengharumkan ruangan. Sedikit membingungkan memang, namun dengan memberikan aroma essential ke dalam vaccum cleaner semua itu dapat menjadi kenyataan. Rumah Anda tidak hanya bersih namun juga wangi.

Botol parfum

Jika biasanya setelah parfum dalam botol habis, pasti Anda akan langsung membuangnya. Namun cobalah untuk menghentikan kebiasaan Anda tersebut. Mengapa begitu? Karena biasanya botol parfum tersebut masih akan tercium wangi meskipun sudah tidak ada isinya. Cukup tambahkan air kedalam botol dan biarkan botol dalam keadaan terbuka. Biarkan wangi parfum tersebut menharumkan seluruh ruangan di rumah.

Advertisements