Infoproperti.com – Keindahan dari sebuah rumah atau bangunan tidak hanya terlihat dari penataan interior maupun eksteriornya saja, namun juga warna rumahnya. Dalam memilih warna rumah memang tidak boleh sembarangan, karena ini akan berpengaruh kepada nilai estetika rumah itu sendiri. Warna rumah dapat digunakan untuk menentukan tema rumah. Dengan warna juga dapat memperlihatkan kepribadian dari pemilik rumah. Berikut ini terdapat beberapa jenis warna

Warna netral

Dari namanya saja sudah dapat dipastikan jika warna ini dapat digunakan dalam kondisi dan tema rumah apapun. Namun demikian, alangkah lebih baik tetap memadukan dengan warna lainnya. Dengan perpaduan warna ini dapat membuat rumah tidak terkesan monoton.

Warna kontras

Anda juga dapat memilih warna kotras atau berlawanan. Dengan perpaduan yang pas dapat membuat rumah terlihat semakin indah dan menarik. Berikut ini beberapa perpaduan warna kotras ; Merah- hijau, Kuning- Ungu, dan Biru- jingga.

Warna dingin

Ini merupakan sebuah warna yang dapat memberikan kesan nyaman, sejuk dan juga lembut. Beberapa warna yang masuk dalam warna ini ialah hijau, merah muda, biru maupun peach.

Warna panas

Dengan menggunakan warna ini dapat memberikan kesan semangat, marah, maupun riang. Warna panas diantaranya ialah merah, orange, maupun kuning.

Dengan mengetahui beberapa jenis warna ini, setidaknya dapat membantu Anda dalam menentukan warna rumah Anda. Jika merasa masih mengalami masalah dalam memadukan warna, dibawah ini ada beberapa kombinasi warna yang mungkin sesuai dengan kesukaan Anda.

-Biru dengan violet (Ungu)

-Hijau dengan biru

-Kuning dengan hijau

-Ungu dengan kuning

-kuning dengan orange

-Biru dengan Orange, dan

-Merah dengan hijau

-Biru

Jika lebih suka dengan warna netral Anda dapat memilih warna monokrom seperti hitam dan putih, merah dan merah muda atau merah muda dan ungu. Selamat berkreasi!!

Advertisements