Infoproperti.com – Berbicara mengenai property memang tidak ada habisnya. Tidak heran apabila saat ini banyak sekali para kaum awam yang lebih memilih investasi property daripada yang lainnya. Investasi property memang memberikan prospek yang bagus untuk kedepannya. Salah satu property yang sampai saat ini masih diminati ialah ruko atau rumah toko. Bagi para pebisnis pemula, menyewa ruko dapat membantu untuk mengembangkan bisnis yang tengah digelutinya. Terlebih kontrak sewa ruko sangat panjang yakni sekitar 2 sampai 3 tahun. Agar tidak salah menyewa, mari ikuti tips dibawah ini.

Lokasi

Sudah bukan rahasia umum, apabila lokasi dari sebuah property tersebut sangat berpengaruh terhadap nilai jual kedepannya. Begitu pula dalam menyewa ruko. Pastikan lokasi dari ruko tersebut dekat dengan beberapa fasilitas umum, seperti halte, rumah sakit, stasiun maupun jalan raya. Nilai sewa dari ruko tersebut memang biasanya sedikit lebih tinggi, akan tetapi ini sangat bagus untuk memajukan bisnis maupun usaha Anda. Terlebih bila yang tengah Anda jalankan ialah bidang fashion maupun kuliner. Dengan banyaknya orang yang berlalu lalang sekitar ruko Anda, sudah dipastikan bila banyak sekali orang yang akan datang di tempat usaha Anda tersebut.

Kegunaan ruko

Sebelum memutuskan untuk menyewa ruko alangkah baiknya untuk memikirkan dengan matang, akan dijadikan apa ruko tersebut, entah itu untuk tempat tinggal ataupun untuk tempat usaha. Dalam menentukan usaha pun, Anda harus memilihnya secara jeli. Mengapa demikian? Karena meskipun tempat dari ruko tersebut banyak digunakan orang untuk berlalu lalang namun bukan berarti Anda dapat membuat usaha begitu saja. Lihat terlebih dahulu konsumen yang akan Anda bidik, apakah itu mahasiswa atau masyarakat umum. Jika konsumen yang Anda bidik mahasiswa akan lebih baik jika Anda menyewa ruko didekat dengan sebuah universitas. namun jika konsumennya adalah pegawai kantoran, menyewa ruko dekat dengan perkantoran mungkin pilihan yang tepat.

Budget

Ini merupakan factor penting yang harus Anda perhatikan sebelum menyewa ruko. Pastikan menyewa ruko sesuai dengan budget yang Anda miliki. Dengan begitu Anda tidak akan mengalami masalah dengan pembayaran sewa nantinya. Tidak ada salahnya menyewa sebuah ruko dengan harga murah, toh memang kemampuan Anda dalam menyewa ruko sampai segitu saja.

Advertisements