Infoproperti.com – Investasi property merupakan salah satu investasi paling menguntungkan dan banyak peminatnya. Tidak heran apabila saat ini banyak sekali bermunculan para developer baru. Dibandingkan investasi emas, uang asing, asuransi, dan saham, investasi property memang yang paling menjanjikan. Dimana setiap tahun, harga penjualan mengalami penaikan yang cukup signifikan. Manfaat dari melakukan investasi itu sendiri ialah untuk menambah dan mengembangkan kekayaan yang dimiliki. Terlebih lagi jika sedang mengalami masalah perekonomian tentu investasi yang dimiliki dapat membantu yaitu dengan menjualnya.

Ketika sudah berniat menjual rumah memang susah gampang. Terlebih lagi jika rumah tersebut tidak memiliki sebuah keunikan dan letaknya kurang begitu strategis. Dari itu, banyak sekali pemilik rumah yang memanfaatkan jasa agent property untuk membantu menjualkan rumah tersebut. Berikut ini ada beberapa hal yang dapat digunakan ketika ingin menjual rumah Anda.

Membeli rumah siap jual

Tentunya tidak ada orang yang mengingikan menjual rumah jika tidak ada suatu masalah. Oeh itu, ketika ingin membeli rumah yang nantinya akan dijual, pastikan memilih rumah yang siap jual seperti rumah yang Anda beli dari developer. Rumah ini tidak memerlukan lagi biaya perawatan dan perabotan lagi. Dalam membeli rumah pastikan juga terletak pada tempat yang strategis seperti dekat dengan perkantoran, pusat perbelanjaan dan fasilitas kesehatan. Rumah seperti ini biasanya sangat menguntungkan kedepannya.

Pasang harga standart

Karena adanya masalah ekonomi, tidak pelak banyak sekali orang yang memasang harga terlalu tinggi untuk meraup keuntungan. Akan tetapi jika Anda menginginkan rumah tersebut cepat terjual, lebih baik untuk memasang harga sesuai dengan perkembangan pasar saat ini. Pembeli rumah pastinya sudah mencari tahu harga standar pasar saat ini sebelum menjual.

Kebersihan rumah

Salah satu hal yang sering diperhatikan oleh pembeli ialah kebersihan dari rumah itu sendiri. Tidak ada seorang pun yang ingin membeli sebuah rumah dengan keadaan yang kotor dan kumuh. Untuk itu, sebelum berniat menjual rumah yang Anda tempati, tidak ada salahnya untuk membersihkan rumah terlebih dahulu. Singkirkanlah perabotan yang dirasa tidak perlu. Karena membuat rumah semakin sesak.

Tidak hanya menyingkirkan perabot, pastikan juga untuk memeperhatikan kebersihan dapur dan juga kamar mandi. Karena tempat tersebut merupakan tempat yang paling sering digunakan. Pembeli sebelum memutuskan membeli rumah pastinya akan memperhatikan dan mengamati keadaan rumah tersebut.

Merenovasi rumah

Kebanyakan orang ketika berniat menjual rumah, tidak pernah memperhatikan keadaan rumah itu. Namun tahukah Anda, keadaan bangunan dari rumah itu, justru dapat berpengaruh terhadap penjualan sebuah rumah. Lihatlah keadaan lampu, listrik, air, warna cat, atap dan lainnya. Jika dirasa sudah tidak layak, tidak ada salahnya Anda untuk memperbaiki semua. Dalam memilih warna rumah yang ingin dijual, pastikan menggunakan warna netral seperti krem ataupun pastel. Agar pembeli dapat mudah untuk mengaplikasikan warna sesuai dengan keinginannya.

Advertisements