Infoproperti.com – Mendesain balkon dalam sebuah rumah penting sekali memperhatikan unsur ketahanan dari balkon itu sendiri. Ini berguna untuk menjaga para penghuni tetap merasa aman dan nyaman ketika berada di balkon rumah. Standar pembuatan balkon sendiri, disesuaikan dengan daya tahan dari para penghuni dan juga barang yang akan diletakkan di dalam balkon. Namun tahukah Anda, bila balkon rumah tidak hanya digunakan untuk mempermanis ekterior rumah, akan tetapi juga memiliki fungsi lain. Apa saja itu?

Ruang tambahan

Tinggal di rumah dengan luas yang minim tentu sangat menyusahkan para penghuni rumah untuk menambahkan dan mengatur barang di rumah, dengan adanya balkon ini dapat digunakan sebagai ruangan tambahan salah satunya ialah digunakan sebagai ruang tambahan kamar tidur Anda. Bagi Anda yang tinggal di apartemen studio dengan adanya balkon ini tentu sangat membantu untuk meletakkan barang-barang pribadi anda.

Melihat pemandangan sekitar rumah

Untuk menjalin kedekatan sesama angggota keluarga di rumah tidak hanya dapat dilakukan di atas meja makan saja, namun dapat juga dilakukan di balkon. Anda dapat menjalin keakraban serta berinteraksi sesama penghuni ketika berada di balkon dengan ditemani segelas teh berserta suguhan pemandangan sekitar perumahan atau komplek yang sangat menakjubkan.

Taman

Rumah yang baik adalah rumah yang memiliki tanaman hijau disekitarnya. Tidak hanya berfungsi untuk membuat tampilan rumah lebih berwarna namun juga membuat rumah tampak lebih asri. Dengan adanya tanaman di sekitar rumah, akan membuatnya tampak sejuk sehingga dapat mengurangi penggunaan pendingin ruangan. Bagi anda yang tinggal di rumah dengan lahan yang terbatas, pemanfaatan balkon sebagai taman merupakan pilihan terbaik. Pilihlah tanaman yang mudah dalam perawatannya, seperti tanaman merambat dan juga kaktus.

Identitas pemilik rumah

bagi anda yang tinggal di sebuah rumah dengan memiliki dua lantai atau lebih, dengan adanya balkon ini dapat anda jadikan sebagai pembeda antara rumah anda dengan yang lainnya. Hal ini akan lebih memudahkan untuk mengenali identitas dari pemilik rumah itu sendiri.

Advertisements