Infoproperti.com – Saat musim liburan datang, tidak jarang ada anggota keluarga yang berkunjung ke rumah untuk menginap. Untuk menyambut para tamu yang datang ke rumah, tentu diperlukan adanya kamar tidur yang nyaman. Setelah penat dengan perjalanan jauh, para tamu tentu perlu mengistirahatkan tubuhnya. Oleh karena itu, berikut tips mendesain kamar yang nyaman untuk para tamu.

Penempatan barang

Hindari untuk meletakkan terlalu banyak barang di kamar tamu. Ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan para tamu. Terlalu banyak barang dapat membuat ruangan tampak sesak dan juga berantakan.

Tumbuhan hijau

Tanaman dipercaya dapat menghilangkan stress serta penat. Adanya tanaman di dalam kamar dapat membuat para tamu lebih rileks ketika beristirahat.

Perlengkapan tambahan

Para tamu yang berkunjung ke rumah bisa saja tidak membawa banyak barang seperti perlengkapan mandi, handuk, sandal, serta peralatan sholat. Nah, disini Anda sebagai pemilik rumah penting sekali untuk selalu menyediakan di dalam kamar tamu. Siapa tau mereka membutuhkannya.

Air minum

Meskipun yang berkunjung ialah saudara, namun tetap saja mereka akan merasa sungkan mengambil minuman di dapur ketika merasa haus. Oleh karenanya, pastikan untuk selalu menyediakan air minum.

Lemari besar

Para tamu perlu untuk meletakkan barang-barang bawaannya. Untuk menampung semua barang dari tamu, tidak ada salahnya untuk meletakkan lemari dengan ukuran besar. Ini untuk mengantisipasi apabila tamu yang berkunjung ke rumah lebih dari 1 orang.

Semoga bermanfaat!!

Advertisements