Infoproperti.com – Kredit tanpa agunan atau yang sering disingkat dengan KTA ialah sebuah produk dari pihak perbankan berupa pinjaman tanpa adanya jaminan seperti sertifikat rumah atau kendaraan.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi banyak pihak, terlebih bagi mereka yang memang sedang membutuhkan dana. Pengajuan kredit ini sama halnya dengan kredit pada umumnya yaitu

-Menyerahkan foto copy KTP

– Berusia 21 tahun

– Kartu keluarga

– NPWP

– Penghasilan minimal untuk mengajukan kredit tanpa agunan ialah 3jt atau tergantung dari pihak bank masing-masing.

Namun perlu diketahui, bukan berarti pihak perbankan dapat dengan mudah memberikan kredit kepada Anda. Karena bank akan melihat riwayat kredit Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti ketidak sanggupan melunasi pinjaman.

Setiap bank memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, pastikan untuk memilih bank yang dirasa dapat sedikit meringankan Anda. Tanyakan pula mengenai proses pembayaran, apakah ketika anda ingin melunasi kredit lebih cepat dari waktu tempo yang ditetapkan akan mendapat sanksi atau tidak. Tanyakan semua info yang sekiranya tidak Anda mengerti, dengan begitu Anda akan tau setiap resiko yang akan Anda tanggung nantinya.

Advertisements