Infoproperti.comRumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus di penuhi bagi sebagian besar masyarakat, terlebih bagi yang sudah membina rumah tangga. Jika dulu membeli rumah harus mengumpulkan uang sebesar harga rumah tersebut, sekarang masyarakat lebih dimudahkan dengan adanya KPR dan juga program satu juta rumah yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

Dalam membeli rumah, ada banyak factor yang perlu diperhatikan, salah satunya ialah lokasi. Apabila rumah tersebut berada dekat dengan perkantoran, rumah sakit dan juga pusat perbelanjaan, biasanya harganya akan jauh lebih mahal. Namun ada kekurangan memiliki rumah di dekat perbelanjaan seperti ruko. Apa saja itu?

Komonuikasi

Jika rumah yang berada di komplek perumahan mungkin lebih banyak komunikasi yang terjalin dengan masyarakat sekitar lingkungan, namun ini tidak berlaku untuk rumah yang berada di sekitar toko dan juga pusat perbelanjaan, biasanya meraka lebih mengutamakan barang dan juga keamanan dari toko mereka masing-masing tanpa memperhatikan lingkungan perumahan yang ada, dari segi komunikasi tentu ini kurang berjalan dengan baik. Karena Anda akan kurang bersosialisasi dengan banyak orang.

Keamanan

Di lingkungan yang dekat sekali dengan pusat perbelanjaan biasanya akan lebih memudahkan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi nya.  Faktor terpenting dari sebuah rumah ialah keamanan dari rumah itu sendiri, maka dari itu sangat penting sekali adanya keamanan dari lingkungan sekitar rumah tersebut.

Maka dari itu sebelum membeli rumah sangat penting sekali untuk memperhatikan keuntungan dan juga kerugian yang akan anda dapat kedepannya, baik itu dalam hal keamanan, kenyamanan, atau pun capital gain dari properti anda tersebut.

Selamat berinvestasi properti.

Advertisements