Infoproperti.com – Membuat rumah tampak rapi tanpa ada mainan anak mungkin sangat sulit dilakukan, terlebih apabila anak masih dalam masa tumbuh kembang. Jika sudah begini tentu akan membuat rumah tampak sangat berantakan. Agar mainan anak tampak rapi, yuk simak beberapa tips dibawah ini.

Tempat tidur

Saat ini sudah banyak sekali tersedia tempat tidur yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan dibawahnya. Memilih tempat tidur dengan dilengkapi tempat penyimpanan sangatlah menguntungkan. Tidak hanya praktis, tempat tidur seperti ini juga dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan koleksi mainan anak Anda.

Sediakan rak

Sangat penting sekali menyediakan rak didalam kamar tidur sang anak. Ajarkan sang anak untuk selalu memasukkan koleksi mainannya ke dalam rak tersebut setelah selesai bermain. Pilihlah rak dengan bentuk kartun anak, dengan begitu anak akan lebih semangat membereskan mainannya.

Berhenti membelikan mainan

Agar mainan anak tidak semakin menumpuk, pastikan untuk tidak menambah mainan anak dengan cara membelikannya lagi. Beri tau juga para kerabat untuk tidak membelikan mainan anak, akan sangat berguna apabila membelikan barang yang lebih berharga.

Sumbangkan mainan

Untuk membuat rumah tidak berantakan dengan banyaknya mainan anak, salah satu cara yang dapat Anda lakukan ialah dengan menyumbangkan mainan anak ke kerabat atau panti asuhan. Daripada mainan anak menumpuk di rumah, dengan menyumbangkan tentu akan lebih bermanfaat bukan?

Advertisements