Infoproperti.com – Menambahkan karpet di dalam ruangan tidak hanya berguna sebagai pemanis akan tetapi juga dapat membuat para penghuni merasa nyaman ketika menginjak lantai. Namun sudah tahukah Anda bagaimana cara merawat karpet yang benar?

Rutin membersihkan

Cara merawat karpet yang benar ialah dengan membersihkannya secara rutin. Paling tidak seminggu 2 kali dengan menggunakan vaccum cleaner. Karena karpet berada di lantai, ini membuatnya cepat terkena debu serta kotoran. Untuk itu penting sekali untuk membersihkannya secara rutin, terlebih apabila anda memiliki hewan peliharaan di rumah. Tentu bulu-bulunya mudah sekali jatuh di karpet.

Jangan tunggu noda membandel

Ketika terkena tumpahan minuman atau makanan, akan lebih baik untuk segera membersihkannya. Membiarkannya begitu saja sampai noda kering dapat membuatnya lebih sulit dibersihkan. 

Gunakan sikat berbulu halus

Membersihkan karpet menggunakan sikat yang kasar dapat membuat bulu karpet cepat rontok. Pilihlah sikat berbulu halus atau yang khusus digunakan untuk mencuci karpet. Dengan begitu karpet Anda akan semakin awet.

Hindari sinar matahari langsung

Saat mencuci karpet, hindari menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat membuat karpet cepat rusak dan kusam. Cukup di angin-angin kan saja.

Advertisements