Infoproperti.com – Permintaan akan tempat tinggal kian lama semakin meningkat. Tidak heran apabila para developer berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah hunian sesuai dengan minat para masyarakat. Salah satunya dalam bentuk apartemen. Mengingat lahan di daerah perkotaan seperti Jakarta kian lama semakin sedikit, menghadirkan hunian bertingkat seperti apartemen merupakan pilihan yang tepat. Karena bentuknya yang vertical. Salah satu apartemen yang paling diminati saat ini ialah tipe studio. Ini merupakan tipe apartemen dengan luas paling kecil diantara tipe yang lain. Luas dari apartemen ini hanya sekitar 25-30m2. Dengan luas yang terbilang sangat minim, tidak heran jika banyak penghuni apartemen studio yang merasa kewalahan mendesain tempal tinggalnya tersebut.

Sesuai dengan namanya studio, apartemen ini hanya terdiri dari satu ruang. Dimana satu ruangan tersebut digunakan untuk banyak kegiatan. Entah itu sebagai tempat makan, ruang televise maupun dapur. Harga dari apartemen ini memang bisa dibilang terjangkau. Namun bagi para penghuni yang memilih apartemen tipe ini, benar-benar harus pintar memutar otak untuk mendesain ruangan tersebut. Terjadi kesalahan saat mendesain justru akan membuat ruangan semakin sempit dan juga berantakan. Berikut ada beberapa tips untuk Anda yang tinggal di apartemen tipe studio ini.

Gunakan kaca sebagai pemisah ruangan

Dalam sebuah tempat tinggal, adanya pemisah ruangan mempuyai peranan penting. Tidak hanya digunakan sebagai pembatas tempat satu dengan yang lainnya, pemisah ruangan ini juga untuk menjaga privasi dari penghuni. Karena Anda tinggal di apartemen studio, pilihlah kaca sebagai pemisah ruangan Anda. Tidak hanya dapat digunakan sebagai pemisah ruangan, kaca juga menjadikan ruangan Anda tampak lebih luas dan terang.

Gunakan lemari serba guna

Maksud dari lemari serba guna ialah tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat pakaian Anda. Lemari ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat peralatan memasak maupun aksesoris apartemen Anda. Lemari ini juga bisa digunakan sebagai pembatas ruangan Anda.

Hindari furniture berukuran besar

Karena luas ruangan Anda sempit, pastikan tidak memasukkan furniture dengan ukuran yang terlalu besar. Pemilihan furniture jenis ini dapat membuat ruangan Anda akan semakin sempit dan pengap.

Sofa bed

Untuk semakin memudahkan Aanda dalam menghemat lahan apartemen, penggunaan sofa bed merupakan salah satui pilihan tepat. Sofa jenis ini memang belum terlalu familiar di telinga para masyarakat. Sofa jenis ini tidak hanya dapat Anda gunakan sebagai tempat duduk namun juga dapat dijadikan kasur. Sungguh praktis bukan?

Advertisements