Infoproperti.com – Setiap bulan tentunya Anda tidak bisa dipisahkan dari pembayaran tagihan seperti air, listrik maupun telepon. Namun apa jadinya apabila pengeluaran Anda per bulannya semakin meningkat? Tentu dibutuhkan adanya strategi untuk meminimalisir pengeluaran Anda, bukan? Nah, berikut ini tips untuk Anda.

Gunakan peralatan low watt

Di kehidupan yang serba modern seperti ini, semakin marak saja hadirnya beberapa peralatan rumah tangga yang memudahkan para masyarakat. Seperti kompor listrik, mesin cuci, serta oven. Beberapa alat ini tentu membutuhkan daya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang berniat menghemat pengeluaran bulanan, pastikan untuk memilih peralatan dengan daya rendah.

Matikan benda yang tidak digunakan

Kebiasaan seperti tidak mematikan televisi, AC ketika meninggalkan ruangan merupakan salah satu hal yang harus segera Anda kurangi. Pastikan sebelum meninggalkan ruangan atau rumah, semua peralatan Anda sudah dalam keadaan mati, sehingga daya listrik di rumah Anda tidak terbuang sia-sia.

Cabut aliran listrik dari stopkontak

Apabila dirasa sudah selesai menggunakan peralatan elektronik Anda, pastikan untuk tidak membiarkan kabel dalam keadaan masih tertancap dalam stop kontak . Ini memang kedengarannya sangat sepele, namun tahukan Anda apabila justru kebiasaan tersebut lah yang membuat tagihan Anda membengkak tiap bulannya.

Advertisements