Infoproperti.com – Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan namun juga melelahkan. Tidak jarang karena terlalu asyik, banyak sekali tempat dan juga barang yang lupa untuk dibersihkan. Jika Anda masih bingung benda atau tempat mana yang sering lupa Anda bersihkan, yuk simak ini!

Bawah sofa

Karena letakknya yang sangat sulit dijangkau, tidak jarang banyak sekali pemilik rumah yang melupakan salah satu furniture yang satu ini. Dari luar, daerah disekitar sofa memang sangat bersih, tapi cobalah untuk mengecek keadaan di bawah sofa. Akan banyak sekali debu yang menempel di bawah sofa tersebut.

Belakang benda berat

Entah itu dibelakang lemari atau dibawah tempat berat lainnya, tentu akan banyak sekali debu dan juga kotoran yang menempel. Karena sangat susah jika harus memindahkan barang berat tersebut, banyak sekali orang yang membiarkannya begitu saja. Jika Anda merasa kesulitan untuk memindahkan barang, tidak ada salahnya meminta bantuan suami untuk membantu Anda memindahkannya, membersihkan rumah secara bersama-sama tentu akan sangat mengasyikkan bukan?

Remote dan telepon

Ini merupakan salah satu benda yang jarang sekali dibersihkan. Namun siapa sangka ternyata banyak sekali kuman yang bersarang dibenda yang satu ini. Karena sering digunakan oleh banyak orang, sangat wajar apabila banyak sekali kuman yang menempel di benda ini, maka dari itu gunakan desinfektan untuk membersihkan kuman yang bersarang di tombol remote maupun telepon ini.

Kulkas

Dalam sebuah kulkas memang kelihatannya sangat bersih dan tidak ada noda, namun tahukan Anda, didalam pendingin ini terdapat banyak sekali kuman dan bekteri yang menempel. Entah itu dari makanan ataupun suhu lembab dari kulkas itu sendiri. Tidak perlu setiap hari membersihkan kulkas di rumah cukup satu bulan sekali saja, pastikan Anda juga selalu mengecek apakah ada makanan yang sudah kadaluwarsa atau busuk di kulkas, Ini berguna agar kulkas tidak bau.

Bingkai jendela

Mungkin saat membersihkan jendela hanya kacanya saja yang selalu rutin dibersihkan. Namun perlu Anda ingat didalam sebuah jendela tidak hanya ada kaca saja, namun juga ada bingkainya, cobalah sekali-kali Anda lihat bingkai jendela rumah Anda. Banyak sekali debu yang menempel, maka dari itu pastikan untuk selalu memperhatikan benda yang jarang terlihat oleh mata tersebut. Tidak mau bukan, rumah Anda dipenuhi dengan debu?

Advertisements