Infoproperti.com – Anak kecil sangat gemar sekali bermain air, karena inilah tidak heran apabila anak sangat betah ketika berada di kamar mandi. Namun apa jadinya apabila kamar mandi di rumah Anda kurang aman bagi si kecil? Tentu ini akan sangat membahayakan. Untuk itu yuk buat kamar mandi di rumah aman untuk si kecil.

Lantai

Resiko terpeleset dan jatuh di kamar mandi sangatlah besar, terlebih bagi anak-anak. Maka dari itu pilihlah lantai khusus untuk kamar mandi, biasanya lantainya bersifat kasar. Dengan begitu resiko terjatuh pada si kecil akan sedikit berkurang. Pastikan juga untuk selalu membersihkan lantai yang terkena air, ini juga berguna untuk mengurangi resiko jatuh pada anak.

Shower

Agar si kecil dapat meraih shower, pastikan untuk tidak meletakkan shower terlalu tinggi dari anak. Ini akan membuat sang anak mengalami kesulitan ketika ingin meraihnya, jangan sampai anak memanjat dan mengakibatkan ia terjatuh.

Aliran listrik

Apabila Anda sering sekali mengeringkan rambut dengan hair dryer pastikan ketika selesai menggunakannya, Anda langsung mencabut colokannya, apabila sang anak memegang hair dryer dalam keadaan menyala. Ini akan memungkinkan sang anak tersengat aliran listrik di rumah.

Pintu

Kasus terjepit pintu pada anak sering sekali tejadi , karena Anda sedang memiliki anak kecil. Pilihlan pintu yang aman bagi sang anak, entah itu pintu dorong ataupun pintu geser. Pastikan pintu tersebut dapat aman untuk si kecil dan tidak mengakibatkan si kecil terluka akibat mainan pintu.

Karpet

Untuk mengurangi resiko terpeleset pada anak, Anda juga dapat menambahkan karpet di dalam kamar mandi. Taruh karpet di beberapa bagian kamar mandi seperti di dekat shower atau pun di bawah wastafel. Dengan begitu anak akan aman ketika ada genangan air di lantai.

Advertisements