Infoproperti.com – Ruang keluarga merupakan tempat paling spesial dalam sebuah rumah, bagaimana tidak di ruang inilah para keluarga menghabiskan waktu bersama. Tidak heran dalam mendesain ruang keluarga perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya ialah kenyamanan.

Berikut ini tips mengahadirkan suasana aman dan nyaman diruangan keluarga di rumah Anda.

Pemilihan sofa

Furniture memiliki peranan penting dalam sebuah ruang. Oleh karenanya sangat penting sekali memilih furniture yang pas dan juga nyaman untuk ruangan. Untuk mengetahui, nyaman atau tidaknya seseorang ketika duduk di furniture sofa, cobalah untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Jika Anda merasa nyaman, sudah dapat dipastikan jika keluarga Anda juga akan merasakan hal yang sama.

Tambahkan karpet

Agar acara berkumpul bersama keluarga semakin hangat dan menyenangkan, tambahkan karpet pada ruangan keluarga anda. Dengan begitu, keluarga Anda akan merasa nyaman ketika menginjak lantai. Terlebih apabila Anda masih memiliki anak kecil. Tentunya karpet ini berguna agar anak-anak tidak terpeleset ketika berlarian di lantai.

Kebersihan

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ialah kebersihan. Ruangan yang bersih tentu akan membuat anggota keluarga semakin betah berlama-lama di dalam ruangan bukan? Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menyediakan tempat sampah. Adanya tempat sampah, akan membuat ruangan tidak tampak berantakan dengan sampah makanan atau pun minuman. Apabila terdapat anggota keluarga yang merokok, jangan lupa pula untuk menyediakan asbak rokok.

Penempatan sofa

Mungkin ini memang terdengar sepele, namun nyatanya penempatan sofa memang perlu diperhatikan. Tentu Anda tidak akan merasa nyaman bukan, duduk berjauhan ketika sedang berbincang-bincang bersama keluarga anda? Maka dari itu pastikan jarak antar sofa dekat, dengan begitu keintiman ketika berbicara akan semakin terasa.

Desain ruangan

Hindari untuk mendesain ruangan keluarga terlalu formal. Desain yang terlalu formal akan membuat anggota keluarga merasa canggung dan kurang nyaman. Pilihlah desain yang lebih santai dan rileks. Apabila desain ruang keluarga anda terlalu formal, maka kesan yang ada di ruang keluarga Anda akan berasa jenuh dan membosankan.

Advertisements