Infoproperti.com – Dari waktu ke waktu furniture kayu memang tidak pernah sepi peminatnya. Bentuknya yang simple dan klasik membuat furniture ini menjadi pilihan utama bagi para masyarakat. Tidak hanya itu, sifatnya yang kokoh dan tahan lama, menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri.

Jika dibandingkan dengan furniture dari bahan lain, furniture dari bahan kayu ini perawatannya tidak bisa sembarangan, mengingat kayu mudah lapuk, maka diperlukan perawatan ekstra. Jika tidak begitu familiar dengan cara merawat furniture dari bahan kayu, berikut tips untuk Anda.

Kebersihan

Karena sifatnya yang mudah lapuk, pastikan untuk membuat furniture tersebut tampak tetap bersih tanpa adanya debu yang menempel. Bagian pinggir furniture yang sulit dijangkau, dapat Anda bersihkan menggunakan vaccum cleaner. Untuk memudahkan Anda dalam merawat furniture kayu, bersihkan paling tidak seminggu sekali, dengan begitu furniture tidak terlihat begitu kusam.

Hindari terkena cairan

Pastikan furniture kayu Anda terbebas dari tumpahan cairan, entah itu minuman atau pun makanan. Tidak hanya dapat membuatnya cepat lapuk, biasanya cairan tersebut akan mudah sekali membekas pada kursi. Sebab itu, segera bersihkan kursi setelah terkena cairan, karena biasanya noda bekas cairan tersebut sangat sulit sekali dihilangkan.

Suhu udara

Agar furniture kayu dapat tahan lama, pastikan untuk meletakkannya di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. pastikan untuk tidak meletakkan furniture di bawah matahari langsung, karena dapat membuatnya semakin kusam dan mudah rusak.

Gunakan pelapis kayu

Untuk membuat furniture kayu tampak mengkilap seperti baru, Anda dapat menggunakan cairan khusus untuk furniture kayu. Cukup mengoleskannya ke furniture. Semuanya akan tampak baru.

Semoga bermanfaat.

Advertisements