Infoproperti.com – Musim penghujan sudah mulai datang, yang menjadi masalah bagi para ibu rumah tangga ialah jemuran tidak kunjung kering. Bagi Anda yang tidak memiliki mesin pengering pakaian di rumah tentu sangat merepotkan bukan? Lantas apa yang harus dilakukan agar pakaian cepat kering saat musim hujan? Berikut tips untuk Anda

Jemur dalam ruangan

Salah satu cara untuk membuat pakaian cepat kering saat musim hujan ialah dengan membuat ruang jemur di dalam rumah. Namun dalam membuat ruang jemur pakaian tidak boleh sembarangan, pasalnya hal ini akan membuat ruangan semakin lembab. Seperti yang Anda tau, ruangan yang lembab akan memudahkan munculnya jamur dan bakteri terlebih di ruang jemuran. Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan adanya bukaan seperti jendela. Dengan bukaan ini tidak hanya berguna untuk menjaga kelembapan ruangan, akan tetapi juga lebih memudahkan pakaian kering. Karena udara yang masuk lebih banyak.

Gunakan kipas angin

Untuk lebih memudahkan anda dalam mengeringkan pakaian selama musim hujan, Anda juga dapat memanfaatkan kipas angin. Kipas angin ini akan membuat pakaian lebih mudah kering. Ruangan pun juga tidak pengap.

Manfaatkan balkon

Memanfaatkan balkon sebagai tempat jemuran tentu pilihan yang tepat. Namun perlu di ingat sebelum menjemurnya, pastikan sudah tidak ada sisa air di pakaian Anda, ini untuk mengurangi kelembapan balkon akibat tetesan air pada pakaian anda.

Advertisements