Infoproperti.com – Di saat musim hujan seperti saat ini, membuat suhu udara di rumah tampak semakin dingin. Ruangan yang terlalu dingin dapat membuat penghuni rumah merasa kurang nyaman, terlebih bagi Anda yang alergi dengan suhu dingin, tentu ini akan sangat menyiksa bukan? Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus membuat suhu ruangan di rumah agar tetap hangat. Bagaimana caranya? Berikut ini tips untuk anda.

Tambahkan karpet

Ada sebagian orang yang tidak tahan dengan udara dingin , terlebih anak-anak, untuk menjaga suhu ruangan tetap hangat Anda dapat menambahkan karpet dalam rumah anda. Tidak hanya dapat membuat ruangan lebih hangat, dengan adanya karpet ini akan membuat anda merasa nyaman ketika berjalan di lantai.

Pastikan semua pintu dan jendela tertutup

Suhu dingin di rumah terjadi karena masuknya udara diluar kedalam rumah, agar suhu udara di rumah anda tetap hangat dan anda pun dapat merasa nyaman, pastikan menutup semua bukaan seperti jendela atau pun pintu. Apabila pintu dan jendela rumah tertutup, udara dingin di luar tidak akan masuk ke dalam rumah. Anda pun juga akan merasa nyaman ketika berada di dalam rumah.

Perapian

Kebanyakan rumah di Indonesia tidak membangun rumah yang dilengkapi dengan cerobong asap. Jika dilihat penggunaan cerobong asap memang belum begitu familiar. Namun tidak ada salahnya apabila Anda ingin menghadirkan cerobong asap pada rumah Anda. Dengan cerobong asap atau perapian ini dapat membuat udara di rumah Anda tetap hangat saat musim hujan.

Advertisements