Infoproperti.com – Ketika berniat mendirikan sebuah rumah, biasanya banyak sekali masyarakat yang menggunakan jasa kontraktor. Tidak diragukan lagi memang, jika jasa kontraktor sangat membantu dalam membangun sebuah rumah, bahkan pengerjaannya pun cepat dan rapi. Namun karena banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa tersebut, hal ini sangat memungkinkan sekali terjadinya penipuan. Untuk itu simak tips berikut ini sebelum memilih kontraktor

Legalitas perusahaan

Hal yang mesti Anda perhatikan pertama kali ialah legalitas dari perusahaan tersebut. Cari tau banyak hal tentang perusahaan dimana Anda ingin menggunakan jasa kontraktor tersebut. Bila perlu, lihatlah izin dan perlengkapan dokumen dari perusahaan tersebut. Ini beguna untuk meminimalisir adanya hal yang tidak Anda inginkan.

Cari banyak review

Salah satu cara untuk mengetahui apakah kontraktor tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak ialah dengan mencari tahu rekam jejak dari kontraktor tersebut, apakah para konsumennya merasa puas atau tidak. Akan sangat baik jika Anda minta rekomendasi dari teman atau pun keluarga. Dengan begitu sudah dapat dipastikan jika kontraktor tersebut mempunyai reputasi yang baik.

Lama pendirian perusahaan

Lihatlah berapa lama perusahaan tersebut telah berjalan, biasanya perusahaan kontraktor yang sudah lama berdiri tentunya lebih professional. Meski begitu bukan berarti perusahaan yang baru berkembang mempunyai reputasi buruk. Carilah banyak informasi mengenai beberapa perusahaan sampai anda menemukan yang Anda kira mempunyai reputasi baik.

Jangan terpaku pada iklan

Kebanyakan masyarakat, karena melihat iklan mengenai jasa kontraktor yang memberikan embel-embel menarik, langsung mudah mempercayai tanpa menelaah lebih dalam mengenai jasa kontraktor tersebut. Ingat, tidak semua iklan tersebut benar. Cari tau terlebih dahulu mengenai perusahaan yang ada di iklan atau brosur tersebut, apakah benar ada atau tidak. Mengingat sudah banyak sekali kasus penipuan lewat iklan, lebih baik Anda mulai teliti dalam melihat sebuah iklan yang beredar.

Advertisements