Infoproperti.com – Tempat dalam rumah yang memerlukan perawatan yang sangat intensif adalah kamar mandi. Mengingat di tempat ini lah Anda sering menghabiskan waktu, entah itu untuk mandi atau pun mencuci muka. Maka dari itu sangat tidak heran apabila kamar mandi dalam rumah sering kotor. Agar pekerjaan membersihkan kamar mandi Anda tidak memerlukan banyak tenaga ekstra, berikut ada tips untuk Anda.

Jangan tunggu adanya noda

Tentunya tempat yang satu ini tidak bisa dilepaskan dari sebuah kotoran entah itu debu maupun kotoran dari sabun maupun pasta gigi. Ketika ada kotoran sedikit, pastikan Anda langsung membersihkannya. Jangan sampai menunggu noda itu membandel dan jadi sulit membersihkanya.

Gunakan cuka

Apabila kamar mandi di rumah Anda sudah sangat sulit dibersihkan, terutama pada bagian ubin, Anda tidak perlu merasa khawatir. Cukup gunakan cuka murni, ubin di kamar mandi Anda akan kembali mengkilap seperti sedia kala. Dengan begitu pekerjaan untuk membersihkan ubin sedikit lebih mudah.

Rutin membersihkan kamar mandi

Ini merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan agar kebersihan kamar mandi dapat terjaga, yakni dengan selalu membersihkan kamar mandi. Tidak perlu membersihkan setiap hari, cukup bersihkan kamar mandi seminggu sekali saja, kegiatan tersebut sudah sangat membuat kamar mandi di rumah Anda tampak bersih. Apabila Anda memang sangat disibukkan dengan pekerjaan kantor yang menumpuk tidak ada salahnya membagi tugas kepada semua anggota keluarga Anda untuk membersihkannya. Membersihkan bersama angota keluarga akan membuat membersihkan kamar mandi menjadi lebih menyenangkan.

Advertisements