Infoproperti.com – Perubahan musim dari kemarau ke penghujan tidak jarang dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi beberapa orang, terlebih bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh rendah. Jika sudah begini tentu akan membuat aktivitas anda menjadi terganggu bukan, maka dari itu berikut ini ada beberapa tips agar anda tetap bugar selama musim hujan.

Pola makan sehat

Agar tubuh anda tetap sehat selama musim hujan pastikan untuk selalu menjaga pola makan anda, perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Pastikan untuk memperbanyak kandungan vitamin C, dengan begitu daya tahan tubuh anda tidak akan menurun selama musim hujan tiba.

Kebersihan lingkungan

Ketika hujan biasanya terdapat banyak sekali genangan air, hal ini lah yang membuat banyak nyamuk di rumah Anda. Tidak banyak pula yang terserang demam berdarah pada saat musim hujan. Maka dari itu pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan juga menutup ganangan air di rumah agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Olahraga

Musim hujan bukan berarti waktunya anda untuk seharian bermalas-malasan, pastikan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh anda dengan rutin berolahraga ringan seperti sit up, naik turun tangga atau pun yoga.

Jaga cairan tubuh anda

Biasanya saat cuaca dingin Anda jarang merasakan haus. Namun untuk membuat daya tahan tubuh anda tetap stabil dan anda pun tidak mudah merasa lesu, pastikan selalu menjaga kebutuhan cairan tubuh Anda. Kekurangan cairan dapat menimbulkan banyak masalah bagi kesehatan Anda, bahkan bisa menurunkan kerja ginjal Anda. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menjaga cairan tubuh terlebih selama musim hujan.

Advertisements