Infoproperti.com – Di dalam tempat tidur sprei memili fungsi paling penting. Tidak hanya membuat tempat tidur menjadi lebih indah, dengan adanya sprei juga membuat anda menjadi lebih nyaman ketika tidur. Lalu apa jadinya apabila anda jarang sekali mengganti sprei di rumah?

Memunculkan kutu

Mengganti sprei perlu dilakukan seminggu sekali. Perlu Anda ketahui, setiap malam kulit manusia mengalami regenerasi dengan menyingkirkan sel kulit mati. Sel kulit mati inilah nantinya akan tertinggal di sprei. Jika tidak dibersihkan, sel kulit mati ini dapat mengundang datangnya kutu di tempat tidur Anda. Kulit mati yang tertinggal di tempat tidur memang tidak begitu terlihat karena memang bentuknya yang sangat kecil, maka dari itu penting sekali untuk mengganti sprei di rumah Anda. 

Alergi

Kondisi kulit tiap individu berbeda-beda. Kutu yang terdapat di dalam tempat tidur Anda memang tidak berbahaya, akan tetapi bagi anda yang memiliki kulit sensitiv, dengan munculnya kutu tersebut membuat anda mengalami alergi bahkan bisa juga mengakibatkan asma. Untuk itu selalu rutin membersihkan sprei dan menggantinya tiap seminggu sekali. Tidak hanya dapat berpengaruh terhadap kesehatan, kenyamanan anda saat tidur pun juga dapat terganggu.

Ditumbuhi banyak bakteri

Kebiasaan Anda yang tidak pernah mengganti sprei sangat tidak heran apabila tempat tidur anda dihuni banyak bakteri. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk selalu mencuci dan juga menjemur sprei di bawah terik matahari. Sinar matahari dapat membunuh bakteri dan juga mikroba yang terdapat di sprei anda.

Semoga bermanfaat.

 

 

Advertisements