Infoproperti.com – Keamanan dari sebuah rumah sangatlah penting. Rumah dengan sistem keamanan yang tinggi dapat membuat para penghuni merasa lebih bahagia. Oleh karenanya, penting sekali menjaga rumah agar tetap aman. Bukan hanya aman bagi para pencuri tapi juga aman dari berbagai hal salah satunya ialah sambaran petir. Petir menghasilkan listrik berkekuaran tinggi, apabila mengenai rumah akan berakibat pada kerusakan bangunan hingga kebakaran. Oleh karena itu sangat penting sekali adanya penangkal petir di rumah.

Ada banyak jenis penangkal petir yang dapat anda gunakan. Penangkal petir internal maupun eksternal. Karena Indonesia memiliki musim dingin yang lembab, pastikan untuk memilih material bahan penangkal petir yang tidak mudah berkarat. Seperti yang anda ketahui penangkal petir ialah suatu alat yang berfungsi sebagai jalan petir menuju permukaan bumi tanpa merusak bangunan yang dilewatinya.

Bagi anda yang tinggal di rumah dengan memiliki 2 lantai atau lebih, penangkal petir sangat lah diperlukan. Petir akan lebih mudah menyambar bangunan yang lebih dekat dengan awan, termasuk para bangunan pencakar langit, tanpa adanya penangkal petir ini akan membuat rumah menjadi mudah mengalami kerusakan. Ini dikarenakan tidak ada jalan petir untuk menuju ke permukaan tanah. Seperti yang dikutip dari beberapa situs, gedung pencakar langit dapat menerima puluhan hingga ratusan sembaran petir setiap tahunnya. Penangkal petir itu sendiri pertama kali ditemukan oleh Benjamin Franklin, dengan menggunakan interseptor (terminal udara) yang dihubungkan menggunakan konduktor metal ke permukaan bumi atau tanah.

Advertisements