36x24-split-canvas

Infoproperti.com – Membersihkan rumah merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan terlebih bagi ibu rumah tangga, akan tetapi tidak jarang karena masalah kesibukan banyak sekali para ibu yang lupa untuk membersihkan rumah. Padahal nyatanya kondisi di dalam rumah sudah banyak sekali debu dan kuman yang menempel. Nah, agar rumah anda tidak semakin kotor dan menjadi sarang pertumbuhan bakteri dan kuman, berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah.

Buatlah jadwal untuk membersihkan rumah

Cobalah untuk membuat jadwal membersihkan rumah, dengan begitu anda sudah mempunyai satu waktu untuk memperhatikan kebersihan rumah anda meskipun anda sibuk dengan urusan pekerjaan. Atau anda pun juga dapat mengajak anggota keluarga yang lain untuk ikut berpatisipasi dalam membersihkan rumah, dengan begitu rumah anda akan tetap bersih dan rapih.

Jangan menunda-nunda untuk membersihkan rumah

Karena terdapat masalah pekerjaan yang lebih penting, sering sekali para ibu menunda beberapa pekerjaan rumah. Apabila memang anda cukup disibukkan dengan urusan di luar rumah, pastikan untuk tidak pernah menunda pekerjaan dalam hal membersihkan benda setelah anda gunakan. Misalnya, jika Anda selesai memasak, pastikan untuk langsung membersihkan kompor anda, atau jika anda setelah menggunakan piring, jangan menunda untuk membersihkannya. dengan begitu pekerjaan rumah anda tidak menumpuk dan anda bisa fokus dengan pekerjaan anda yang lain.

Manfaatkan waktu pagi hari

Sebelum Anda berangkat kerja, cobalah untuk mencicil beberapa pekerjaan rumah tangga anda seperti mengepel, mencuci piring atau pun menyapu halaman rumah anda. Jangan lupa pula untuk membersihkan ruang tamu dan juga ruang keluarga anda, karena kedua tempat tersebut sering sekali digunakan untuk menyambut tamu dan juga keluarga yang berkunjung pastikan untuk membuatnya tampak tetap rapi dan bersih.

Jadi, tidak ada alasan untuk malas membersihkan rumah ya!!

Advertisements