india

Infoproperti.com – Tiap tanggal 25 desember, semua umat kristiani tengah bersiap untuk menyambut kelahiran yesus kristus. Nah ada banyak sekali tradisi unik di setiap belahan dunia, salah satunya ialah tradisi yang terjadi di negara India. Meskipun di India mayoritas beragama hindu dan hanya terdapat sekitar 2,34% yang beragama kristen, namun perayaan natal di India tidak kalah meriah dari negara yang mayoritas beragama kristen atau katholik. 

Pada awalnya perayaan natal di India dipengaruhi oleh negara Inggris. Hal ini terjadi dikarenakan dulu India pernah dijajah oleh Inggris. Akan tetapi ada salah satu tradisi natal di India yang berbeda dari kebanyakan negara lain saat merayakan natal, yaitu menghias pohon pisang atau mangga saat natal. Karena India masuk dalam negara tropis, hal ini menyebabkan penduduknya sangat sulit mendapatkan pohon cemara ketika natal. Karena itulah penduduk kristen disana lebih memilih menghias pohon pisang dan juga mangga ketika natal tiba.

Tidak hanya itu, seminggu sebelum natal tiba, seluruh umat kristiani di India juga akan mengadakan festival natal. Pada festival ini semua toko akan menjual berbagai barang perlengkapan natal seperti pernak-pernik atau pun hadiah. Namun ada salah satu keunikan yang terjadi saat festival, dimana tidak hanya umat kristiani saja yang merayakannya, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat di India juga akan berbaur untuk memeriahkan festival natal. Meskipun hanya sedikit yang beragama kristen, perayaan di India tidak kalah meriah bukan?

Nah, bagi Anda yang ingin merayakan natal di luar negara Indonesia, tidak ada salahnya untuk memilih merayakannya di India. Populasi kristen terbanyak di India terdapat di bagian Mumbai, jika ingin menghabiskan libur natal Anda di India, anda dapat berkunjung kesana. Saat berkunjung ke mumbai, Anda bisa melihat rumah-rumah penduduk yang meriah dengan hiasan Natal. Bahkan setiap keluarga di Mumbai akan membuat gambar adegan kelahiran Yesus serta memasang salib di jendela depan rumah. Tidak hanya itu, terdapat pula tradisi unik di Mumbai yaitu jika bertamu ke salah satu rumah penduduk disana, Anda akan disambut dengan permen khas Mumbai. Tertarik untuk merayakan natal di India?

Advertisements