extraordinary-japanese-futon-bed-decoration

Infoproperti.com – Tinggal di rumah minimalis memanglah tidak mudah, Anda dituntut harus pintar-pintar dalam menatanya. Jangan sampai karena salah menata barang di dalam rumah, justru membuat ruangan tampak tidak karuan. Salah satu cara untuk menghemat lahan di rumah minimalis ialah dengan menggunakan furnuiture multifungi salah satunya ialah tempat tidur ala Jepang dan Korea berikut ini yaitu futon.

Futon adalah perangkat tidur tradisional khas Jepang. Tidak hanya Jepang, negara Korea pun juga menggunakannya. Satu set dari futon terdiri dari shikibuton sebagai alas dan juga kakebuton yang digunakan selimut. Biasanya isi futon adalah kapas, serat polister, bulu burung atau bulu domba. Untuk kapas dan serat sintetis biasanya dipakai untuk isi kakebuton dan shikibuton. Sedangkan bulu burung atau domba digunakan untuk isi kakebuton saja. Biasanya futon diletakkan di atas tatami atau pun kasur. Tatami adalah semacam tikar tradisional khas Jepang.

Nah, jika Anda ingin menghemat ruangan di rumah Anda, Anda dapat mencontoh tempat tidur yang digunakan masyarakat tradisional Jepang tersebut. Anda dapat melipat dan menggelarnya kembali ketika ingin menggunakannya. Dengan begitu ruangan Anda akan lebih multifungsi. Dimana tidak hanya dapat Anda gunakan untuk tempat tidur namun juga untuk kegiatan lain. Terlebih bagi Anda yang tinggal di apartemen.

Perawatan futon sama dengan kasur pada umumnya yaitu dijemur dibawah sinar matahari yang berguna untuk membunuh bakteri dan juga kuman penyebab alergi. Di jepang, futon ini dibuat agar manusia yang tidur di atasnya dapat merasa nyaman dan tidur nyenyak. Hal ini dikarenakan suhu tubuh menurun ketika tidur, sehingga suhu tubuh harus dijaga agar tetap hangat.

Advertisements