Lucas_Museum-02e8a

Infoproperti.com – Film star wars kembali mengeluarkan serial terbarunya “The Force Awakens” beberapa waktu yang lalu. Bagi pecinta film star wars tentu sangat menantikan serial ke tujuhnya ini. Kelebihan star wars tidak hanya terletak pada efek visualnya yang canggih, akan tetap cerita dan filosofinya yang kuat membuat film ini memiliki banyak sekali penggemar. Namun tahukah Anda siapa kreator di balik terciptanya star wars ini? Ya dia adalah George walton lucas, Jr atau yang biasa dipanggil George Lucas.

Seperti yang diketahui, menurut beberapa sumber, George Lucas berencana ingin membangun sebuah museum star wars yaitu “Lucas Cultural Arts Museum”. Di museum tersebut ia akan menampilkan semua kolekinya tentang star wars. Mulai dari lukisan, properti star wars hingga seni ilustrasi digital sekalipun. Rencananya museum tersebut akan mulai dibangun pada musim semi 2016 mendatang, dan akan dibuka untuk publik sekitar tahun 2019 nanti. Rencananya museum tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 300 ribu kaki persegi yang terletak di tepi danau Michigan, Chicago, Amerika serikat, bersebelahan dengan stadion Soldier Field.

Kabarnya museum yang akan dibangun lucas tersebut, nanti akan menjadi rumah gabungan industrial Light & Magic, sejarah LucasArts dan Lucas film, yang telah dijual kapada The walt disney co pada tahun 2012 yang lalu.

Dipilihnya kota chicago sebagai lokasi museum oleh lucas dan disney, tidak lain dikarenakan pemerintah kota San Fransisco tidak mau untuk menyerahkan tanah di Presidio sebagai lokasi untuk membangun meseum star wars tersebut. Beruntungnya wali kota Chicago, Rahm Emanuel mencium rencana ini dan berhasil memindahkan museum ke Chicago.

Namun dalam pembangunan museum ini ternyata tidak lepas dari pro dan kontra, pasalnya belakangan ini terdapat sebuah kelompok pelestari taman di Chicago yang menggugat pembangunan museum star wars dan menuduh telah melakukan perampasan lahan publik.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembangunan museum star wars tersebut?

Advertisements