3035779-poster-p-1-this-house-was-inspired-by-star-wars

Infoproperti.com – Membahas serial film star wars sepertinya tidak akan ada habisnya. Film yang pertama kali dirilis pada tahun 1977 ini memang memiliki banyak sekali penggemar. Karena terlalu fanatik dengan film star wars tidak jarang banyak orang yang mengubah rumah nya seperti layaknya di film star wars tersebut. Salah satunya “Starwars House” yang dirancang oleh perusahaan arsitektur asal negeri Korea Selatan yaitu Moon Hoon.

Rumah berlantai tiga ini memiliki luas 50,67 meter dengan tinggi sekitar 10,2 meter. Bentuk rumah, fasad, artikulasi dan ruang yang ada di dalamnya mengadopsi bentuk wajah dari salah satu tokoh star wars yaitu Darth Vader.

Bangunan rumah ini tidak hanya terinspirasi oleh film sekuel star wars, akan tetapi juga dikarenakan ingin mewujudkan mimpi waktu kecil sang pemilik rumah yaitu menjadi seorang astronot dan juga keinginannya untuk memiliki ruang bermain untuk anak.

Pada lantai atas rumah, terdapat sebuah pintu geser dan ruangan rahasia yang ditutupi oleh dinding berpola unik yang terbuat dari kayu. Perusahaan arsitek moon hoon juga merancang bagian atas bangunan sebagaimana rumah terkendali masa depan untuk darth vader atau para jedi. Tidak hanya itu dalam rumah tersebut juga didesain dengan memiliki banyak jendela, sehingga dapat mengurangi penggunaan cahaya pada saat siang hari. Untuk mengerjakan star wars house tersebut, sang arsitek hanya memerlukan waktu selama 3 bulan.

Advertisements