office-room-ideas

Infoproperti.com – Ingin menghadirkan tempat kerja di rumah namun tidak ada lahan yang tersisa? Yuk coba manfaatkan loteng rumah Anda. Memanfaatkan loteng sebagai ruangan memang belum begitu familiar dilakukan oleh banyak orang, akan tetapi hanya dengan sedikit kekreatifitas, anda dapat memanfaatkan loteng rumah Anda menjadi ruangan yang berguna lho, salah satunya ialah ruang kerja. Loteng rumah memang tidak begitu besar, namun dengan sedikit kreatifitas, Anda akan memiliki ruang kerja yang nyaman dan tidak terkesan berantakan. Berikut ini tips untuk menghadirkan ruang kerja di loteng rumah anda.

Lakukan sedikit renovasi

Untuk membuat loteng rumah Anda tampak semakin luas dan tidak terlihat berantakan, Anda dapat mengecat loteng rumah Anda dengan warna putih atau warna netral yang lain. Warna putih dapat membuat ruangan tampak terlihat semakin luas dan terang.

Jangan lupa tambahkan jendela

Agar ventilasi di loteng Anda dapat berjalan dengan baik, jangan lupa pula untuk menghadirkan jendela. Tidak hanya dapat membuat ruangan tidak pengap, dengan adanya jendela ini akan membuat ruangan lebih terang, karena banyak cahaya matahari yang masuk ke dalamnya.

Berikan tumbuhan hijau

Tanaman hijau memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya ialah dapat mengatasi sakit kepala. Maka dari itu menghadirkan tanaman hijau di ruang kerja Anda sangat lah tepat. Ruangan pun juga akan terlihat semakin sejuk dan dingin. Selain itu tanaman juga berfungsi untuk membersihkan polusi di ruangan kerja Anda.

Penyimpanan

Untuk membuat ruang kerja Anda tidak berantakan dengan barang-barang dan juga dokumen, tambahkan rak penyimpanan. Jika memang tidak memungkinkan untuk menambahkan lemari ke dalam loteng Anda, akan lebih baik untuk membuat sendiri rak yangmenempel pada dinding. Dengan begitu akan menghemat lahan di loteng rumah anda.

Advertisements