maxresdefault

Infoproperti.com – Keamanan dari sebuah rumah sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dari para penghuninya. Namun tidak jarang banyak sekali pemilik rumah yang kurang memperhatikan keamanan dari rumah itu sendiri. Karena hal tersebut lah, tidak heran apabila ketika sang pemilik meninggalkan rumah, banyak sekali pelaku kejahatan yang mengincar rumah tersebut. Untuk mengatasi semua itu, sangat diperlukan beberapa system dan juga alat keamanan rumah, apa saja itu?

Cctv (Closed-circuit television)

Akhir-akhir ini penggunaan cctv memang meningkat pesat. Tentu saja ini terjadi karena banyak sekali manfaat dari system keamanan tersebut. Dengan pemakaian cctv di rumah, Anda sebagai pemilik dapat mengetahui apa saja yang terjadi di dalam rumah Anda, begitupun ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Cctv ini bekerja selama 24 jam. Dengan begitu tidak perlu merasa khawatir saat meninggalkan rumah, baik untuk berlibur atau mudik ke kampung halaman. Karena Anda dapat memantau lewat mobile phone, kapan dan dimana pun Anda berada.

Alarm fire

Dari namanya saja tentu Anda sudah mengetahui manfaat dari system keamanan yang satu ini. Yap, alat keamanan ini berguna untuk mendeteksi ketika terjadi kebakaran di dalam rumah. Saat terjadi kebakaran, alarm ini akan memberikan peringatan kepada penghuni rumah. Dengan begitu Anda dapat menyelamatkan rumah dan juga anggota keluarga yang lain.

Intruder alarm

Dari kedua alarm diatas, ini merupakan salah satu system keamanan yang harus ada di rumah. Alarm jenis ini biasanya diletakkan di pintu rumah. Ketika akan ada pencuri atau pun pihak yang tidak berkepentingan lainnya, alarm ini akan mengeluarkan bunyi peringatan, dengan begitu para tetangga dan petugas keamanan akan mengetahui apa yang sedang terjadi di rumah Anda. Dengan adanya alarm tersebut pula, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin meninggalkan rumah.

Advertisements