hotel ramah anak

Infoproperti.com – Liburan merupakan momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Di momen inilah kedekatan Anda dengan keluarga semakin bertambah, namun sebelum memutuskan untuk pergi berlibur, pastikan terlebih dahulu untuk mencari hotel yang nyaman dan juga ramah untuk anak Anda. Berikut ini ada beberapa tips memilih hotel yang ramah anak.

Dekat dengan lokasi wisata

Ketika memilih hotel, pastikan untuk mencari yang dekat dengan lokasi wisata. Ini untuk menghindari anak mengalami kelelahan akibat perjalanan jauh. Apabila hal ini terjadi, anak bisa saja tidak menikmati waktu liburannya bersama keluarga.

Fasilitas

Sebelum memutuskan untuk memesan hotel tersebut, pastikan untuk mencari tahu apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh hotel. Hotel yang ramah anak, harus memiliki kids club atau ruangan bermain anak di dalam ruangan. Ruangan ini digunakan anak untuk bermain ketika para orang tuanya sedang ada urusan. Dengan begitu anak tidak akan mengganggu kenyamanan orang lain ketika bermain. Ada pula hotel yang menyediakan nursery room. Bagi ibu yang masih memiliki bayi, adanya ruangan ini sangat bermanfaat untuk menyusui sang anak.

Makanan untuk anak

Tidak hanya tersedia ruangan bermain di dalam maupun di luar ruangan, pastikan hotel tersebut juga memiliki menu makanan yang disukai anak-anak. Dengan begitu tidak hanya para orang tua saja yang dapat menikmati menu makanannya, namun anak-anak juga dapat menikmati makanan kesukaannya.

Tersedia dapur mini

Terkadang ada hotel yang memiliki fasilitas dapur mini di dalam kamar hotel. Dapur ini dapat Anda manfaatkan untuk menyeduh susu sang anak ketika sang anak rewel saat tengah malam. Dengan begitu Anda tidak perlu keluar kamar.

Advertisements