ciwidey-white-crater

Infoproperti.com – Tidak terasa nih, sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru di 2016. Apakah Anda sudah merencanakn waktu liburan Anda di tahun baru? Jika belum, mungkin Bandung bisa menjadi lokasi wisata Anda bersama keluarga untuk merayakan pergantian tahun. Dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta Anda, dimana saja? Simak ulasannya dibawah ini ya.

Kawah putih, ciwidey

Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke jawa barat, tepatnya di Bandung ialah wisata kawah putih ciwidey. Kawah putih yang terletak di Jl. Raya Soreang Ciwidey ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan hebat gunung patuha pada abad ke 10 silam. Karena terletak di puncak tertinggi gunung patuha, tidak heran apabila udara di sana sangatlah dinding. Maka dari itu, ketika berniat kerkunjung ke sana jangan lupa membawa mantel hangat dan juga masker. Karena aroma belerang disana sangatlah menyengat.

Danau situ patenggang

Salah satu lokasi wisata di ciwidey yang tidak kalah menarik dari kawah putih ialah danau situ patenggang. Setelah puas menikmati keindahan kawah putih, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi danau situ patenggang ini. Jarak dari kawah putih ke situ patenggang hanya sekitar 7 km dan kurang lebih akan memakan waktu sekitar 10 menit. Danau yang terletak di atas ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Hamparan kebun teh yang berada di sekitar danau membuatnya tampak semakin asri dan eksotik.

Gunung tangkuban perahu

Dari namanya saja tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga anda bukan? Bahkan cerita tentang awal terbentuknya gunung ini pun sudah sering anda dengar dan saksikan di layar televisi. Ya gunung ini terbentuk akibat kemarahan sangkuriang yang mengakibatkannya menendang perahu yang telah ia buat semalaman sehingga menjadi terbalik. Latar belakang kemarahannya tersebut dikarenakan ia gagal menikahi seorang wanita cantik yang tidak lain adalah ibu kandungnya sendiri. Di gunung yang memiliki  ketinggian sekitar 2084 meter ini, Anda dapat menikmati keindahan alam pohon pinus dan juga kebun teh yang tampak asri. Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, mungkin ini bisa jadi destinasi wisata bagi anda dan juga keluarga.

Pemandian air panas ciater

Nah, bagi anda yang ingin merasakan berendam di air panas, mengunjungi pemandian air panas ciater merupakan pilihan terbaik. Terletak di kecamatan subang jawa barat, mata air panas disini berasal dari kawah aktif yang berada di gunung tangkuban perahu. Tidak hanya itu suguhan pemandangan kebun teh yang luas juga membuatnya tampak semakin mempesona. Di pemandian ini pula anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat, karena menurut beberapa sumber kandungan belerang yang berada di air dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit, tulang, rematik dan juga gangguan saraf.

Kebun strawberry

Salah satu tempat wisata yang terletak di ciwedey, bandung selatan ialah kebun strawberry. Disana anda berkesempatan untuk memetik buah strawberry langsung dari pohonnya. Dimana buah strawberry disana memiliki ukuran yang lebih besar dan juga berwarna merah terang. Tentu saja ini sangat cocok untuk anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga anda di rumah. Untuk masalah harga, Anda hanya perlu membayar berdasarkan berat total buah strawberry yang Anda petik tadi. Biasanya harga strawberry per kilogramnya hanya sekitar 35-50 ribu rupiah. Sungguh menyenangkan bukan, bisa menikmati pemandangan sembari memetik buah strawberry?

Advertisements