driving-holiday-road-trip

Infoproperti.com – Holiday is coming!! Ya, liburan sudah datang nih, apakah Anda sudah merencanakan waktu liburan anda. Jika sudah dan anda merencanakan ingin pergi berlibur menggunakan kendaraan pribadi, pastikan untuk menyiapkan beberapa hal penting di bawah ini.

Kondisi badan

Saat liburan seperti saat ini biasanya jalanan semakin sesak dengan kendaraan baik roda dua atau pun roda empat. Nah, sebelum bepergian pastikan untuk menjaga kondisi badan anda agar tetap fit. Konsentrasi saat berkendara sangatlah diperlukan, hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, terlebih saat suasana jalanan sedang macet parah. Untuk itu dua hari sebelum melakukan perjalanan pastikan untuk mencukupi kebutuhan tidur dan juga asupan makan anda.

Bawa teman yang bisa mengemudi

Saat melakukan perjalanan jauh, pastikan untuk membawa teman atau saudara yang bisa mengemudi. Dengan begitu ketika anda sudah merasa lelah dan capek saat mengemudi, ada yang menggantikan Anda.

Manfaatkan pos istirahat

Ketika menemukan tempat istirahat, seperti masjid, pos polisi atau pun pom bensin, tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak. Badan anda juga memerlukan istirahat, jika memang sudah tidak sanggup untuk melakukan perjalanan, jangan pernah untuk memaksakannya. Cobalah untuk lebih mengutamakan keselamatan diri Anda.

Bawa obat-obatan dan makanan

Yang tidak boleh ketinggalan ketika ingin bepergian jauh ialah obat dan juga makanan. Jangan lupa masukkan beberapa obat ke dalam tas anda, seperti obat sakit kepala, masuk angin atau pun vitamin. Tidak lupa pula untuk membawa bekal makanan, agar bisa tahan lama, anda dapat membawa beberapa makanan kering.

Perbanyak minum air

Dehidrasi dapat mempengaruhi kondisi badan anda. Badan pun menjadi cepat lelah, lesu dan ngantuk. Agar tidak mengalami dehidrasi saat melakukan perjalanan, pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan anda. Untuk itu jangan lupa untuk memperhatikan persediaan air minum anda.

Selamat berlibur!!

Advertisements