Premier Colors

Infoproperti.com – Sudah yakin jika rumah Anda bersih dan bebas dari kuman? Jika iya, cobalah untuk mengeceknya kembali, karena tidak hanya bagian rumah seperti dapur dan juga kamar mandi saja yang terdapat banyak bakteri, namun benda di rumah yang sering Anda gunakan pun juga menyimpan banyak bakteri. Ya, benda tersebut adalah handuk dan juga lap dapur. Kenapa handuk dan lap bisa menjadi sarang bakteri? Hal ini tidak lain dikarenakan handuk dan lap sering dibiarkan begiru saja ketika selesai digunakan, akibat hal tersebutlah handuk menjadi lembab dan memudahkan bakteri untuk tumbuh di dalamnya. Meskipun sudah dicuci dan terlihat bersih, hal tersebut tidak menjamin handuk dan lap di rumah Anda bebas dari kuman dan bakeri.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas of Arizona terdapat sekitar 89 persen bakteri coliform yang tinggal di lap dan juga handuk. Seperti yang Anda tahu coliform merupakan bakteri yang terdapat pada fases, dimana bakteri ini dapat menyebabkan keracunan makanan dan juga diare. Tidak hanya coliform saja, di handuk juga terdapat sekitar 25,6 persen bakteri E.coli penyebab diare.

Untuk mengatasi bakteri yang terdapat dalam handuk dan juga lap, Anda dapat melakukan perendaman di larutan pemutih selama 2 menit, perlu di ingat pula pastikan untuk mencuci dalam suhu panas, karena mencuci dalam suhu hangat kurang efektif dalam membasmi bakteri yang terdapat pada dua benda tersebut. Selesai mencuci, pastikan untuk menjemurnya langsung di bawah sinar matahari. Sinar matahari sangat efektif untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat di handuk dan juga lap Anda. Pastikan juga untuk segera mencuci handuk Anda setelah tiga atau empat kali pemakaian.

Semoga bermanfaat!!

Advertisements