s-l1000

Infoproperti.com – Ada banyak sekali pertimbangan sebelum mendesain kamar anak. Seperti kenyamanan dari anak ketika berada di ruangannya. Tapi masih saja banyak orang tua yang salah dalam mendesain kamar sang anak. Kesalahan apa saja itu?

Menghalangi cahaya masuk

Sinar cahaya pagi hari sangat bagus untuk kesehatan kulit sang anak. Untuk itu pastikan ruangan anak mendapatkan cukup sinar matahari. Dalam mendesain sebuah ruangan adanya sebuah cahaya merupakan salah satu hal penting. Karena dapat mempengaruhi kenyamanan dari penghuni rumah. Selain itu pula, dengan masuknya sinar matahari di dalam rumah dapat mengurangi pemakaian lampu yang akan berguna untuk hemat energi.

Memasukkan banyak furniture

Di usia anak yang masih belia, memasukkan terlalu banyak furniture merupakan hal yang salah. Anak yang masih dalam proses pertumbuhan biasanya akan lebih banyak gerak. Dengan banyaknya furniture dalam ruangannya justru akan membuat tampak sempit serta membatasi ruang gerak sang anak.

Tidak menambahkan karpet

Karpet tidak hanya dapat digunakan sebagai pemanis ruangan namun juga berguna untuk membuat anak nyaman ketika menginjak lantai rumah yang dingin, namun tidak jarang banyak para orang tua yang lalai memberikan karpet di kamar tidur anak. Di saat bangun tidur, tentu anak akan menginjak lantai, apabila lantai dalam keadaan dingin tentu akan membuat anak kurang merasa nyaman akan hal itu, oleh karenanya penting sekali untuk menambahkan karpet di kamar tidur sang anak. Anda dapat memilih karpet dengan bentuk seperti tokoh kesukaan anak, dengan begitu anak akan merasa senang berada di kamarnya.

Advertisements