cd_231210_02-940x622-600x397

Infoproperti.com – Ini dia salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke kota Batu, Malang. Perpustakaan amin ini berbeda dari perpustakaan lainnya, karena menggunakan kontainer bekas sebagai bahan bangunannya. Di perpustakaan ini memiliki sekitar 6.000 koleksi buku yang bisa dibaca oleh seluruh masyarakat setempat secara gratis.

Terdapat tujuh kontainer di perpustakaan Amin, dimana setiap ukuran dan warna memiliki fungsi yang berbeda. Seperti kontainer biru yaitu digunakan untuk ruang membaca buku-buku populer dan hiburan. Kontainer kuning dikhususkan sebagai ruang membaca untuk perempuan. Sedangkan kontainer berwarna merah digunakan untuk buku-buku sains dan juga teknologi.

Bukan itu saja, terdapat satu hal unik yang terdapat di dalam perpustakaan berikut yaitu rangka bangunan pada perpustakaan ini menyerupai permainan egrang. Dan kontainer ketiga bangunan ini menawarkan pemandangan Kota Batu yang dikelilingi dengan pepohonan hijau. Sungguh indah bukan?

Perpustakaan unik yang berada di Batu, Malang ini merupakan karya dari Dpavilion, yaitu sebuah firma desain arsitektur asli Indonesia. Dimana perusahaan tersebut memang memiliki spesialisasi untuk mengubah sebuah perkakas atau peralatan bekas untuk kepentingan lain yang lebih berguna, salah satu karyanya ialah kios dari tank yang bisa dibongkar pasang. Tak heran, ketujuh kontainer bekas tersebut kini terlihat menarik sebagai sebuah fasilitas umum yang menyediakan kualitas hidup lebih baik bagi masyarakat petani di Batu, Malang, Jawa timur.

Namun tahukah anda jika perpustakaan tersebut tidak hanya difasilitasi buku-buku dan ruang baca, akan tetapi juga disediakan sebuah klinik kesehatan untuk masyarakat setempat, lengkap dengan tenaga perawatnya.

Ketika berkunjung ke Malang jangan lupa mampir ke sini ya..

Advertisements