Fresh-flowers-in-home

Infoproperti.com – Membersihkan dan merapikan rumah merupakan tugas para ibu rumah tangga. Namun karena terlalu banyak barang di rumah tidak jarang menjadi beban tersendiri bagi para ibu. Namun benarkan, rumah yang berantakan dapat memicu stress??

Menurut penelitian yang dilakukan UCLA Center of Everyday Lives and Family (CELF), ada hubungan antara kortisol (hormon stres) pada wanita yang rumahnya memiliki kepadatan benda rumah tangga tinggi. Hal ini terjadi karena wanita mengasosiasikan rumah berantakan dengan sebuah kegagalan. Jika dibiarkan terus-menerus tentu berbahaya bukan?

Nah, salah satu cara agar terhindar dari stress adalah dengan segera merapikan barang-barang anda di rumah. Jika memang terdapat barang yang sekiranya tidak dibutuhkan akan lebih baik untuk menyingkirkannya. Hindari juga untuk menumpuk banyak barang dalam satu ruangan, hal ini akan membuat rumah tampak semakin sesak dan penuh.

Memperbanyak tumbuhan hijau di rumah juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi stress akibat pekerjaan rumah. Seperti yang di ketahui, tanaman hijau dapat menghilangkan stress dan juga penat akibat terlalu banyak pekerjaan.

Advertisements