office-decor-ideas-for-women-home-decorating-business-wall-corporate-modern-professional-accessories-unique-work-executive-mesmerizing-home-design-inspiration-divine-easy-diy-home-decor-ideas-midc-dec

Infoproperti.com – Apakah meja dan laci anda sudah penuh dengan barang-barang dan juga dokumen? Jika iya, inilah saatnya anda untuk merapikan kembali meja kerja Anda. Meja kerja yang berantakan dapat mengurangi produktivitas dan menyebabkan stress. Maka dari itu, yuk segera rapikan meja kerja anda.

Langkah pertama, Mulailah menyotir ulang barang di meja anda

Untuk membuat meja Anda rapi, yang perlu anda lakukan pertama kali ialah dengan melakukan penyortiran barang. Jika dilaci anda sudah penuh dengan struk belanjaan, kertas bekas dan juga barang yang sudah tidak bisa digunakan, akan lebih baik untuk segera menyingkirkannya dari meja anda daripada menumpuknya.

Gunakan map folder atau lemari arsip

Dari pada dokumen dan berkas Anda tampak berantakan di meja, akan lebih baik untuk segera merapikannya di dalam map folder atau pun menatanya di dalam lemari arsip. Dengan begitu meja anda tidak penuh dengan dokumen. Anda pun juga akan semakin mudah ketika ingin mencari dokumen yang anda butuhkan.

Kesadaran diri sendiri

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat meja kerja anda tampak selalu rapi dan tidak penuh dengan banyak barang adalah diri anda sendiri. Cobalah mulai sekarang biasakan diri anda untuk segera merapikan meja ketika terlihat berantakan. Hindari pula untuk meletakkan kembali barang tidak begitu penting di meja anda, seperti kertas bekas. Tidak lupa pula untuk selalu meletakkan kembali barang ke tampatnya. Dengan begitu meja kerja anda akan tampak semakin rapi. Untuk lebih memudahkan Anda dalam merapikan meja kerja, sebelum pulang lebih baik untuk merapikannya terlebih dahulu. Apabila meja kerja anda tampak rapi dan bersih, Anda pun juga akan semangat untuk memulai aktivitas anda di pagi hari.

Advertisements