woman paint on wall

Infoproperti.com – Apakah sudah terdapat bagian rumah yang harus diganti atau memang ingin merubah desain dengan yang baru? Jika iya dan biaya yang tersedia belum mencukupi untuk melakukan renovasi rumah, Anda tidak perlu merasa khawatir. Kenapa? Karena anda tetap bisa melakukan renovasi dengan mengajukan KPR refinancing atau kredit renovasi.

Tentu anda sudah tidak asing dengan sistem kpr bukan? Nah, jika biasanya anda mengajukan KPR hanya untuk membeli rumah, Anda pun sekarang juga bisa mengajukan kpr renovasi kepada bank dengan menjaminkan sertifikat rumah kamu.

Persyaratan mengajukan kpr renovasi sebenarnya sama saja dengan kredit pemilikan rumah, hanya saja anda perlu dokumen tambahan seperti RAB (Rencana anggaran biaya), IMB (Izin mendirikan bangunan, serta denah bangunan yang baru. Tidak hanya itu biasanya beberapa bank juga telah bekerja sama dengan produsen semen untuk membuat program layanan pembiayaan renovasi rumah. Biasanya bank akan memberikan kredit sekitar 80% dari harga rumah anda saat ini. Sungguh menguntungkan bukan?

Nah, bagi anda yang sedang menggunakan fsilitas kredit kpr untuk pembelian rumah, namun rumah anda sudah membutuhkan renovasi, anda juga bisa kok mengajukan kredit renovasi kepada bank dengan melakukan top up. Karena biasanya Bank juga menawarkan penyediaan fasilitas kredit untuk pembiayaan kpr sekaligus biaya renovasi.

Tertarik menggunakan kredit renovasi?

Advertisements