colorblocked-table-mld108408_sq

Infoproperti.com – Berawal dari sebuah tren busana, ternyata konsep color blocking juga bisa digunakan untuk rumah lho. Tidak hanya pada dinding, color blocking juga bisa diaplikasikan pada furniture atau bagian dalam rumah seperti pintu, jendela, peralatan makan atau pun lampu.

color bloking 1

Sesuai dengan namanya, color blocking merupakan sebuah tren dimana menghadirkan dua atau lebih warna kontras pada satu area atau benda. Prinsip dasar color blocking dalam rumah atau bangunan tidak hanya terletak pada area cat rumah saja, akan tetapi bisa di aplikasikan pada beberapa perabot rumah. Misalnya, cushion dengan warna yang saling bertabrakan dalam satu sofa atau bisa juga diterapkan pada 2 furnitur dengan warna berbeda dalam satu ruangan atau benda yang di cat lebih dari 3 warna yang berbeda.

color bloking 2

Nah, agar tidak salah dalam menentukan warna, Anda dapat memanfaatkan colour wheel (roda warna) untuk menentukan suasana ruangan yang kamu inginkan. Agar lebih menarik, Anda dapat mengimplementasikan colour wheel dengan pola segitiga, geometri atau lingkaran.

color bloking 3

color bloking 4

Advertisements