couple-credit-stress

Infoproperti.com – Kebutuhan pokok membeli rumah memang terkadang sulit diwujudkan, terlebih bagi anda yang memiliki gaji minim. Namun tidak perlu khawatir, bagi anda pasangan muda yang berniat membeli rumah pertama, berikut ini ada beberapa tips ampuh agar keinginan anda segera terwujud.

Rencanakan dari awal

Ketika berniat ingin membeli sebuah rumah, pastikan untuk mendiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Dengan niat dan juga perencanaan yang matang, dapat membuat keinginan anda memiliki rumah dengan pasangan lebih mudah terwujud.

Kurangi kebiasaan boros pengeluaran

Agar keinginan membeli rumah anda lebih cepat terwujud, pastikan untuk mengurangi pengeluran yang dirasa kurang begitu penting, seperti hangout di tempat mewah. Gaya hidup anak muda zaman sekarang memang lebih memilih untuk menghabiskan uangnya untuk bersenang-senang dengan teman dibandingkan untuk investasi. Maka dari itu cobalah untuk mengurangi kebiasaan buruk anda dan cobalah mulai mengatur pendapatan anda mulai sekarang untuk investasi properti.

Jangan pernah menunda

Ketika sudah ada rezeki, pastikan untuk tidak menunda keinginan anda untuk beli rumah. Dibandingkan dengan investasi lain, investasi properti lebih menjanjikan, bahkan dapat menguntungkan paling tidak sampai 5 tahun mendatang. Maka dari itu, dari pada uang yang ada habis tanpa tau kemana perginya akan lebih baik untuk segera melakukan kredit rumah ketika ada rezeki.

Gabungkan pendapatan anda dan pasangan

Jika anda dan pasangan sama-sama bekerja, akan lebih baik untuk menggabungkan pendapatan anda berdua. Dengan begitu cicilan yang harus anda bayarkan tiap bulannya akan semakin ringan. Tidak hanya itu waktu cicilan anda pun juga semakin sebentar. Namun perlu di ingat, sebelum mengajukan kredit, pastikan untuk menyesuaikan pendapatan anda dengan rumah yang ingin anda beli.

Selamat berinvestasi properti!

Advertisements