2-1-1-macassar-7-kitchen-z

Infoproperti.com – Dalam sebuah rumah, dapur mempunyai peran yang sangat penting. Tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat memasak, dapur ini juga dapat digunakan untuk berkumpul bersama anggota keluarga. Lalu bagaimana jika dapur yang ada dirumah Anda kurang begitu luas?

Salah satu cara yang dapat dilakukan iaah dengan renovasi. Namun tentunya ini akan membutuhkan biaya yang sangat banyak dan memakan waktu. Untuk itu agar dapur di rumah Anda tampak lebih luas, yuk lakukan cara dibawah ini.

Aplikasikan warna putih pada dinding

Sudah tidak diragukan lagi jika warna putih dapat membuat ruangan menjadi lebih luas dan juga terang. Didalam dapur pun tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna putih, telebih apabila Anda memiliki dapur yang kurang begitu luas dan terang.

Berikan jendela kaca

Untuk membuat dapur tampak lapang dan terang yang dapat Anda lakukan ialah dengan memberikan banyak jendela kaca. Dengan adanya jendela kaca ini pertukaran udara dari dalam dan juga luar dapat berjalan dengan baik. Dapur pun juga tidak bau dan pengap. Perlu di ingat ventilasi sangat penting bagi sebuah rumah begitu pula di dapur, jika ventilasi tidak dapat berjalan dengan baik bisa saja akan menimbulkan penyakit.

Manfaatkan sudut ruangan

Untuk membuat kesan lapang pada dapur Anda, cobalah untuk meletakkan kompor maupun wastafel pada pojok ruangan. Dengan begitu tidak ada tempat yang kosong dan tidak tersisa.

 

Advertisements