mbim vs rumah

Infoproperti.com – Mobil dan rumah merupakan kebutuhan primer yang wajib dimiliki bagi sebagian orang, namun terkadang banyak sekali orang yang masih mengalami bimbang ketika ingin membeli mobil atau rumah terlebih dahulu. Lalu kira-kira lebih dari kedua pilihan tersebut, lebih penting yang mana? Untuk lebih memudahkan dan dalam mengambil keputusan, akan lebih baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum memutuskan membeli rumah atau mobil akan lebih baik untuk menyesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda. Jika anda merupakan pasangan yang baru menikah, tentu saja membeli rumah merupakan kebutuhan utama yang mesti anda penuhi. Seperti yang anda tahu membeli rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk menunjang terciptanya keluarga yang harmonis. Berbeda dengan mobil yang hanya digunakan untuk mendukung mobilitas anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jika berbicara mengenai mobil dan rumah, dua-duanya memiliki manfaat masing-masing yang harus dimiliki akan tetapi cobalah untuk menyesuaikan dengan prioritas anda terlebih dahulu.

Tujuan membeli rumah atau mobil

Cobalah yakinkan kepada diri anda sendiri, apa tujuan anda membeli rumah atau mobil. Apabila anda membelinya hanya untuk sekedar investasi, akan lebih baik untuk membeli rumah. Seperti yang anda tahu, investasi properti lebih menjanjikan ketimbang mobil. Dari segi harga pun rumah lebih unggul, karena harga rumah setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan, berbeda halnya dengan mobil yang harga jualnya turun.

Keuntungan yang akan di dapat kedepannya

Saat ini cobalah untuk memikirkan jauh ke depan mengenai keuntungan apa yang akan anda dapat ketika membeli rumah atau mobil. Jika dilihat dari segi keuntungan, tentu saja anda sudah mengetahui jawabannya bukan, apabila membeli rumah lebih menguntungan dan cocok untuk investasi jangka panjang ketimbang mobil.

Advertisements