image

Infoproperti.com – Tinggal di rumah yang dekat dengan jalan raya memang sangat menguntungkan, karena anda dapat mengakses lokasi yang anda tuju dengan mudah. Namun, ada juga kekurangan yang anda dapat yaitu suara bising yang masuk ke dalam rumah. Jika sudah begini tentu saja dapat mengganggu kenyamanan bukan? Nah, agar masalah tersebut dapat segera terselesaikan berikut ini ada tips untuk anda.

Kenali sumber suaranya

Salah satu langkah untuk mengatasi suara bising di dalam rumah ialah dengan mengetahui sumber masalahnya, apakah dari suara kendaraan atau percakapan orang di luar rumah. Nah, jika memang sumber masalahnya dari luar rumah, anda dapat menyiasatinya dengan membangun pagar setinggi 2 meter untuk menghalau suara bising tersebut masuk kedalam rumah.

Gunakan furniture peredam suara

Untuk menyerap suara yang masuk ke dalam rumah, anda juga dapat menggunakan gorden, sofa, karpet atau furniture empuk. Untuk gorden rumah, anda dapat memilih yang terbuat dari bahan beludru atau wol. Tidak hanya dapat menyerap suara, gorden dari bahan tersebut juga berfungi untuk memblokade suara.

Gunakan panel gipsum

Atau anda juga bisa mengatasi suara bising dari luar rumah dnegan menggunakan papan gipsum atau panel akustik pada permukaan dinding di rumah anda. Anda tidak perlu memasang papan gipsum atau panel akustik pada semua ruangan, cukup ruangan penting saja, seperti ruang kerja atau kamar anak.

Rooftop garden

Apakah atap di rumah anda berbentuk dak? Jika iya, anda dapat memanfaatkannya sebagai taman. Meskipun saat ini penggunaan taman di atas atap atau rooftop garden baru diaplikasikan pada gedung apartemen, akan tetapi anda juga bisa menghadirkannya di rumah anda. Ada banyak sekali manfaat dari rooftop garden ini, tidak hanya akan membuat ruangan di rumah anda lebih dingin, akan tetapi juga berguna untuk meredam suara bising dari luar ruangan. Atau anda juga bisa menggunakan tanaman merambat pada dinding rumah anda.

Advertisements